Perbedaan Ukuran Ban 70/90 Dengan 80/80

Perbedaan Ukuran Ban 70/90 Dengan 80/80 – Jakarta, KOMPAS.com – Mengubah ukuran ban sepeda motor bisa mengubah tampilan. Apalagi jika diganti dengan yang berukuran besar, mobil akan terasa mantap di kaki-kakinya.

Namun tidak disarankan untuk mengganti ukuran ban ke ukuran yang lebih besar. Padahal ban lebar memiliki bidang kontak lebih besar dari biasanya.

Perbedaan Ukuran Ban 70/90 Dengan 80/80

Dodianto, senior brand and product development manager produsen ban IRC PT Gajah Tungal Tbk, mengatakan pihaknya tidak menyarankan penggantian ban sepeda motor dengan ukuran yang tidak standar.

Ban Maxxis Diamond Ma 3dn 100/80 14

“Tentu kami tetap menyarankan untuk mengganti dengan yang lebih besar. Tapi kami tidak bisa memaksa orang, karena uang dan motor mereka,” Dodi

Sebenarnya Anda bisa mengubah ukuran ban ke ukuran yang lebih besar, namun jangan berlebihan. Jika Anda benar-benar ingin mengubah DOD, naikkan satu tingkat dari ukuran standar.

“Tentu ada aturan teknisnya, harus ganti ukuran, kalau mau tambah lebar, tambah level. Masih aman,” ujarnya.

Misalnya, ban belakang skutik entry level berukuran sama dengan Honda BeAt 90/90-14, sehingga bisa diganti dengan naik satu ukuran menjadi 100/90-14.

Panduan Lengkap Untuk Memilih Ban Sepeda Schwalbe Beserta Database

“Kalau naik ukuran jadi 110/90 atau lebih, takut peleknya tidak muat. Pasti ada kompromi di pelek, misalnya ukuran pelek 1,60, topi lebar lebih besar.”

Dapatkan iklan baris harian dan berita terkini dari Kompas.com. Kita harus join grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya baca link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Jixie mencari informasi yang paling dekat dengan minat dan kebutuhan Anda. Grup berita ini disajikan sebagai cerita pilihan yang paling sesuai dengan minat Anda.

(Orang-orang) Ingat, kebocoran biasanya tidak mengisi oli sepenuhnya Daftar mobil bebek bekas Rp. 5 juta, dapatkan Shogun hingga Supra X 125

Jangan Asal Ganti Ban Lebih Lebar

Data Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda saat Anda membutuhkan bantuan atau saat aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Jangan membeli helm dengan ukuran yang salah, seperti tapak yang terlalu kecil atau terlalu lebar, karena dapat membuat berkendara sepeda motor menjadi tidak nyaman.

Ukuran tertera di bagian depan ban dan disesuaikan dengan hati-hati oleh pabrikan agar dealer ban tidak menyesatkan setiap pelanggan.

Misalnya, sepeda motor 80/90-17 67H dapat diperkecil menjadi 90/80-17 67H yang lebih besar, atau ukuran yang lebih kecil menjadi 80/80-17 67H. .

Dengan informasi dari berbagai sumber, kami telah menyusun daftar ukuran ban motor dan lebar velg yang benar agar Anda tidak salah beli.

Ban Luar Fdr Facio 80/90 14 Tubeless Ring 14 Motor Matic Vario Beat Spacy

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada dua jenis kode angka untuk menunjukkan ukuran ban sepeda motor, yaitu kode imperial dan kode metrik.

Untuk detail ukuran helm motor dibandingkan dengan kode imperial.

Artinya tinggi helm sama dengan lebar helm sepeda motor. Di sisi lain, ban sepeda motor berukuran besar dan bermerek.

Gambar ini menunjukkan rasio antara tinggi dan lebar topi. Selain itu, angka 90 juga diartikan sebagai rasio tinggi ban yang diukur pada lebar ban 90%.

Pilihan Ban Soft Compound Buat Matic Ring 14, Mulai Rp 200 Ribuan

Angka tunggal ini mewakili diameter roda atau pelek. Satuan ukuran yang digunakan adalah inci.

Angka tersebut merupakan beban maksimal yang diperbolehkan untuk kapasitas ban tersebut. Jika indeks beban 67, ban ini memiliki berat maksimal 307 kg.

Perlu diperhatikan bahwa selain mengetahui ukuran ban sepeda motor, perlu juga diketahui indeks beban dan rating kecepatan ban sepeda motor.

Nadia Andari mulai bekerja sebagai content writer di Indonesia sejak awal tahun 2019. Dia adalah lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka menulis cerita pendek, artikel, dll. Ban merupakan bagian penting dari kendaraan karena merupakan pilar utama. ketika mengemudi. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kondisi ban tetap baik. Ukuran helm sepeda motor harus sesuai dengan desain sepeda motor dan kekuatan mesinnya, tidak boleh terlalu kecil atau terlalu besar karena tidak nyaman dikendarai dengan sepeda motor.

Daftar Harga Varian Ban Aspira Premio Berbagai Ukuran Terbaru Tahun 2022

Semua ukuran ban sepeda motor keluaran pabrik harus tertulis di bagian depan ban. Jumlah ini disesuaikan dengan jenis mobil. Ada dua jenis kode angka yang digunakan yaitu kode imperial dan kode metrik, di Indonesia kebanyakan ban motor menggunakan kode metrik. Meski memiliki nama yang berbeda, keduanya bertujuan untuk menggambarkan ukuran helm sepeda motor.

Angka 19 adalah diameter roda atau pelek yang terdapat pada sepeda motor, mobil, olahraga, atau sepeda pedal. Biasanya, ini digunakan dalam inci.

Penunjukan 4PR menunjukkan kekuatan ban sepeda motor. Angka 4 menunjukkan bahwa kekuatannya sesuai dengan 4 lapis helm yang digunakan dalam proses pembuatannya.

Untuk detail ukuran helm sepeda motor dengan kode imperial adalah perbandingan tinggi helm sepeda motor dengan lebar helm berdasarkan nilai 100%. Artinya tinggi helm sama dengan lebar helm sepeda motor.

Tips Ganti Ukuran Ban Motor Bebek

Angka 90 adalah perbandingan antara tinggi dan lebar ban. Selain itu, angka 90 juga diartikan sebagai rasio tinggi ban yang diukur pada lebar ban 90%. Jika lebar helm sepeda motor 90 mm, tinggi helm sepeda motor 81 mm.

Selain mengetahui ukuran ban sepeda motor, Anda juga perlu mengetahui indeks beban dan rating kecepatan ban sepeda motor tersebut.

Bersihkan ban agar bebas dari kotoran, debu atau pasir yang mudah retak atau pecah.

Memeriksa tekanan ban Untuk mengetahui apakah ban kempes atau tidak, jika ban kempes, selalu tingkatkan tekanan ban dan jangan mencoba mengendarai sepeda motor saat ban sudah menipis.

Promo !!! Ban Aspira Tubles & Non Tubles Ring 17 70/80 80/80 Untuk Motor Supra Shogun Satria Revo Kharisma Dll

Saat mengangkut kargo, Anda harus menyesuaikan dengan kekuatan kendaraan karena ban mudah aus atau hancur, karena ban cepat habis.

Jika Anda berhenti di hari yang panas, tekanan ban meningkat akibat pemuaian udara akibat panas. Hal ini sangat berbahaya karena ban mudah terkelupas dan akhirnya pecah.

Kecelakaan mobil bekas, cara lapor Simak beberapa koleksi mobil Arif Mohamed dan kutipan asuransi Bengkel rekanan asuransi mobil di Jakarta 3 cara memperbaiki pemilik mobil yang rusak. Gak perlu ke bengkel! 10 Cara Potong Body Motor, Kerja Penting!

Sesuai dengan namanya, ban buatan PT Evoluzione Tires (Pirelli Indonesia) ini sebelumnya digunakan untuk motor sport dan moped.

Harga Pirelli Diablo Rosso Sport Vs Corsa Ii

Nah, meski ban Pirelli Diablo Rosso Sport Ring 14, 13 dan 12, semakin banyak pertanyaan yang muncul di sini. Namun yang berukuran 14 inci lah yang sudah resmi diluncurkan dan saat ini dipasarkan oleh Astra Otoparts.

Dari segi komersil ini sangat bagus, karena banyak pengguna yang menggunakan velg 14 inch karena rata-rata motor matic menggunakan ukuran tersebut, artinya aplikasinya terbuka.

Bagi Anda yang berpikir untuk memesan Pirelli Diablo Rosso Sport Wheels untuk roda pelek matte 14 inci favorit Anda, lihat ukuran yang saat ini dijual.

Ring 14 sudah menjadi standar pabrikan motor untuk memasarkan helm motor matic. Ya, produk topi memainkan peran besar. Nah salah satunya adalah produk terbaru Pirelli Indonesia yaitu Diablo Rosso Sport.

Perbedaan Vixion R 155 Dan Vixion 150 Cc, Berikut Infografisnya!

Ban dengan velg ring 14 ini dapat digunakan pada semua jenis sepeda motor, beberapa contoh sepeda motor adalah Honda BeAT, Honda Vario, Honda Genio, Yamaha Mio, Yamaha Fino, Suzuki Address, Suzuki Nex II dan masih banyak lagi.

Adakah teman-teman disini yang pernah menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso Sport pada motor matic? Kami harap informasinya bermanfaat Mas Muslim Follow my Instagram @ 😀 OEM Car Tire Size Chart – Ban mobil merupakan hal yang penting dalam setiap kendaraan roda empat. Maka dari itu, Sahabat Otto harus berhati-hati dalam memilih ukuran ban untuk kendaraan sesuai dengan kondisi dan karakteristiknya.

Bagi sobat otomotif yang belum mengetahui cara membaca ukuran ban, berikut model ukuran ban standar dan informasi mobil OEM di Indonesia sebagai referensi sobat otomotif untuk mengganti tutup ban.

Itulah informasi pembacaan ukuran ban dan label ban mobil OEM di Indonesia.

Ban Luar Depan Belakang Motor Bebek Ukuran 70/90 & 80/90 Ring 17

Untuk berita mobil terbaru, Anda dapat bergabung dengan saluran YouTube kami @Dapatkan promosi harga ban GRAB Benefit untuk ban GT Radial dan Michelin.

Ban Accelera (9) Ban GT Radial (22) Ban Mobil (4) Ban Mobil (35) Ban Motor BMW (3) Ban OEM (7) Ban Pirelli OEM (5) Ban Toyo (10) Bengkel Mobil (5) Penggantian Mobil Ban (7) Ban Ganti (4) Informasi Ban (7) Ban Dijual (6) Ban Dijual (4) Ban Dijual (14) Honda Brio (3) Mobil Lexus (5) Upgrade (10) Mobil ( 7) Update Mobil (14) Otomotif Indonesia (8) Otomotif Mingguan (6) Autobahn Indonesia (19) Promosi (10) Promosi Ban (6) Promosi Ban Mobil (23) Promosi Autobahn (5) PROMO September (5) Promosi Undian ( 3) Ban Mobil (16) Spesialis Ban (3) Ban (4) Tekanan Angin (4) Ban (6) Tips Mobil (5) Toko Ban Mobil (6) Toko Ban Mobil (15) Ban Toyo (3) Velg Aftermarket (7) ) Velg AMW (9) Velg Avanza (3) Velg & Ban (4) Velg Mobil (44) Velg Radi8 (3) Velg Model (4) Sebagai seorang biker, Anda ingin sepeda motor Anda terlihat bagus, dan salah satunya adalah. Demi mempercantik tampilan sepeda motor, ukuran ban sepeda motor untuk memenuhi kebutuhan konsumen, para bikers lupa mengganti ukuran ban luar yang sudah cukup “X-TRIM” dari pabrik. Ukuran standar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *