Perbedaan Kiprok Supra Dan Vario

Perbedaan Kiprok Supra Dan Vario – Selamat datang oprex dan halo satu aspal, kembali lagi ke blog dua mobil dan channel youtube, kali ini kita akan membahas masalah kiprok honda sonic 150. Mulai dari kiprok road, kiprok standar dan kiprok yang sama. Tapi sebelum itu, saya ingin meminta bantuan Anda agar saya bisa berlangganan saluran dan blog. Agar channel dan blog ini hidup dan berkembang lebih baik, kiprok pada sepeda motor adalah alat elektronik yang sangat penting. Kerusakan chip akan mempengaruhi kecerahan lampu atau headlight dan konsumsi baterai. Ini akan menyebabkan baterai cepat mati, membuat mesin tidak bisa hidup. Tapi kalau mesin bisa hidup, susah menarik mesin, tidak ada tenaga. Karena sumber listrik dan mesinnya berasal dari aki atau accu.

Mencari posisi kiprok Honda Sonic cukup sulit karena posisinya di bawah kotak filter udara. Jadi harus copot jok, cover body kanan kiri dan air cleaner box, ribet kan gan? Tapi ya, kerucut uniknya (itu masalahnya) adalah…. Sing sabar bae (sabar saja) bro…

Perbedaan Kiprok Supra Dan Vario

Sonic 150 merupakan sepeda motor Ayago besutan Honda, sepeda motor ini menggunakan injektor untuk menginjeksi oli. Selain itu lampu depan dan speedometer sepeda motor ini sudah LED, sedangkan indikator dan lampu belakang masih menggunakan bohlam tradisional. Saat ini socket line Honda Sonic hampir sama dengan saudaranya, seperti Honda Supra GTR 150, New LED CB150R dan LED CBR150R. Untuk keempat motor tersebut, terdapat 2 model kiprok yaitu 1600-K15-921 untuk New Honda CB150R dan New CBR150R. Sedangkan 31600-K56-N01 untuk Honda Sonic dan GTR 150, tidak ada perbedaan pada bodi 2 siprus ini. Bedanya cuma kode/part number di kemasan kiprok, nah…kemudian muncul pertanyaan apakah bisa saling ganti, tapi saling pinjam? Padahal jika dipasang bisa dipasang dan diputar, permasalahannya apakah ada kendala pada handling dan lighting sepeda motor ini.

Ciri Ciri Kiprok Rusak, Kenali Lebih Awal Sebelum Terlambat

Untuk pertanyaan di atas, saya tidak bisa menjawab? Karena tentunya saya tidak takut untuk meracik kiprok api di atasnya. Ada perbedaan kelistrikan antara kubu LED CBR150R, LED CB150R dan kubu Sonic, GTR 150. Perbedaannya terletak pada lampu sein dan lampu rem, untuk CB, CBR menggunakan lampu LED sedangkan untuk Sonic, GTR menggunakan peluru biasa.

Nah untuk lebih jelasnya langsung saja simak video dibawah ini gan, dan jangan lupa tinggalkan komentar, like dan share.

Akhir kata dari saya tetap riding tanpa gengsi, hormati pejalan kaki, jumpa oprex dan jumpai salah satu pe…kerja aspal, kembali lagi ke pintu yang paling menarik menurut saya dan menurut pengunjung setia, jika ada one , yang membahas tentang dunia kendaraan roda dua dari dagu sampai palang ban…… He…. Hai…. Yang akan kita bahas kali ini adalah tentang kiprok atau regulator rectifier, salah satu komponen elektronik yang sangat penting pada sebuah sepeda motor, nah tidak banyak bicara, pokoknya jangan di cuci gan…

Yang dimaksud mengenyangkan disini bukan mengisi perut dengan makanan gan he…. Maklum lapar lagi, tapi disuruh listrik ke aki / aki. Artinya fungsi kiprok adalah untuk mengatur arus listrik yang dihasilkan oleh mesin dengan jenis AC (arus bolak-balik) untuk mengubahnya menjadi DC (arus searah), setelah itu listrik dapat masuk ke batu/batuan.

Persamaan Serta Letak Jalur Soket Kiprok Honda Sonic 150 Dan Supra Gtr 150

Selain sebagai penyearah kiprok juga berfungsi sebagai pengatur arus yang masuk ke aki/aki, informasinya seperti ini gan, tinggal kita nyalakan di motor maka arus dari aki akan terpakai. sebagai generator listrik, atau sumber untuk sepeda motor. Setelah motor dihidupkan, listrik akan dibangkitkan dari rangkaian magnet kemudian dialirkan ke kapasitor dan terakhir ke baterai. Jika aki sudah penuh, kiprok atau regulator akan menghemat atau membuang massa.

Dalam hal ini, Anda biasanya mengetahui apakah chip rusak atau tidak, karena tugas berat chip adalah menahan tegangan tinggi agar baterai tidak kelebihan muatan. Hampir semua pabrikan sepeda motor memberikan batas aki/aki kurang lebih 14,5 – 15,5 volt, jika melebihi 15,5 disebut overcharge karena akibatnya akan merusak aki/aki dan parahnya ledakan/asap yang keluar. karena sangat panas. Jika kurang dari 14,5 pada saat Rpm 8000 maka dapat dipastikan kiprok kehilangan dayanya, dan akibatnya aki akan cepat drop karena tidak ada suplai listrik yang disebabkan oleh perubahan kemagnetan tersebut. Setiap baterai memiliki batas pengisian dan tingkat pengisian. Untuk informasi lebih lanjut, ini tautannya.

Penjelasannya hampir sama gan, kiprok disini berfungsi untuk mengatur aliran listrik ke lampu utama/headlight. Padahal, lampu depan membutuhkan tegangan 12 volt dan arus 35 watt atau lebih tergantung jenis sepeda motornya. Namun untuk lampu paten tegangannya 12 volt dan jika lebih hanya 14 volt, jika lebih dari 14 volt maka dapat dipastikan semua lampu baik itu lampu utama, lampu, lampu cahaya di malam hari, lampu berhenti, untuk istirahat. Kalau sekring sama biasanya 10 Ampere, tapi kalau lampu ada sekring aman karena yang putus hanya lampu lain yang tidak sebar.

Jadi jangan asal ludah ya, untuk motor kesayangan.. gan harus mikir agak mendingan.. Belum jelas kapan harus ganti bahu, mendingan ganti bareng aja, soalnya. Selesai.. saya kasih tips tau kiprok mana yang pertama dan mana yang bukan pertama gan..

Harus Tau! Perbedaan Aki Motor Basah Dan Kering Pada Motor

Merk dan Kemasan Untuk saat ini yang paling mudah untuk yang original tidak ada merk hanya bagian kode di bagian kiprok saja, tapi untuk after market ada beberapa merk yang berdiri di bagian kiprok dan kemasannya. Yang paling parah KW, kemasan dan kodenya sama dengan produksi aslinya, makanya beli kucing dalam karung dan harus hati-hati tapi tenang, saya kasih solusinya, yang penting . hanya untuk melihatnya.

Kalau produksi asli biasanya dilakukan oleh customer yang sama entah Honda, Yamaha, Suzuki, terkadang untuk beberapa jenis penggantian / kanibalisme bisa dilakukan, misal honda beat, revo 110, vario, 110 anda bisa menggunakan ymaha. mio , jupiter z , vega zr , atau pakai suzuki shogun 110 untuk model karburator motor ini gan….

Warna asli kiprok biasanya silver, namun aftermarket memiliki warna tersendiri menurut perusahaan masing-masing. Sedangkan KW memiliki warna silver yang sama dengan aslinya, namun lebih cerah.

Cara ini paling efektif dari semua cara, pastikan tidak ada cairan lain, berdasarkan pengukuran volume kiprok, kondisi aki harus baru, lama tidak dipakai, pasang batu. itu benar-benar macet … sangat buruk, Anda harus mengganti baterai terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan aplikasi. Caranya sudah saya bahas di link ini..

Jangan Asal Rubah Jalur Kiprok Sepeda Motor

Tapi istirahat dulu gan, ini video buktinya, soalnya pas dibilang ga ada bukti berasa tong kosong… He… .. Karena bingung dan ngantuk, kita lakukan dulu, jangan lupa safety dulu, riding jangan sombong…. Dan check point…- Kiprok atau Rectifier Regulator Assy adalah sebuah perangkat elektronik pada sepeda motor yang memiliki dua fungsi, yaitu sebagai pengatur / rectifier untuk mengisi baterai. Dengan adanya stabilizer/pengatur tegangan pada rangkaian kelistrikan lampu, mengapa perlu menstabilkan lampu? karena sepeda motor memiliki lampu AC yang sumber arus cahayanya berasal dari magneto dan arus listrik kurang lebih 30 volt sedangkan lampu depan membutuhkan tegangan 13 volt.

Nah gan artikel kali ini akan menjelaskan akibat kiprok lemah, cara mendeteksi kerusakan kiprok tanpa menggunakan avometer, penyebab mesin kiprok rusak, mesin kiprok cepat panas, kode api kiprok, untuk lebih jelasnya cek skor. ..

Busi mesin yang lemah atau rusak akan menyebabkan berbagai jenis kerusakan kelistrikan pada sepeda motor. Mulai dari kerusakan aki, penyebabnya bisa karena terlalu banyak kontrol atau kurang kontrol sehingga menyebabkan aki drop dan ketika tegangan aki turun di bawah 5 volt maka motor akan mati.

Lampu akan menyala atau pecah saat rpm gas tinggi, hal ini dikarenakan fungsi dari regulator adalah lampu tetap yang bermasalah. Kejadian umum adalah ledakan lampu, sekering dan semua senter, di malam hari, sinyalnya juga menyala.

Fungsi Kiprok Sepeda Motor Dan Ciri Ciri Kerusakan Pada Kiprok

Cara Kiprok salah, kenapa bisa salah? karena pemilihan berbagai jenis kiprok sangat berbeda dengan metode kiprok.

Saat sepeda motor dihidupkan, tahap piroteknik akan memanas hingga suhu sekitar 45 derajat Celcius, namun jika suhu naik di atas 100 derajat Celcius. Itu akan membakar sekring dan jika tidak diperiksa badan kabel akan terbakar, itu karena korsleting melalui kiprok.

Untuk mengecek apakah lampu/regulator berfungsi dengan baik atau tidak, pasang kiprok yang terpasang pada sepeda motor, kemudian lepas aki dan nyalakan lampu utama. Kemudian gas mencapai RPM tinggi dan Anda melihat lampu, jika lampu padam, maka busi rusak/jelek.

Cara mengecek arah akan lebih akurat jika menggunakan avometer atau sepeda motor menggunakan indikator tenaga listrik, karena tanpa kedua alat tersebut hasilnya tidak akan lebih baik. Berikut adalah urutan langkah-langkahnya:

Fungsi Kiprok, Membedakan Ori Dan Kw

Ukur tegangan aki menggunakan avometer (pengaturan volt dc) sebelum menghidupkan sepeda motor, jika menggunakan indikator aki dapat mengkonsumsi volume aki saat lampu ON. Perhatikan bahwa tegangan baterai normal sekitar 12,50 volt dan di bawah 11,00 volt berarti baterai mati.

Jika nilai yang diukur kurang dari tegangan aslinya, maka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *