Ciri-ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Tabur

Ciri-ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Tabur – Wanita dengan masalah kulit dan bekas jerawat. Masalah perawatan kulit dan konsep kesehatan. Kerutan melasma Bintik hitam bintik kulit kering dan pigmentasi pada wajah wanita Asia.

Bedak untuk kulit sensitif sulit ditemukan. Selain itu, bedak menjadi salah satu produk makeup yang paling sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Bedak hampir selalu menjadi pilihan untuk membuat riasan bertahan lebih lama, tidak mudah luntur, atau membuat riasan semakin sempurna.

Ciri-ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Tabur

Namun jika Anda tidak hati-hati dalam memilih bedak untuk orang yang memiliki kulit sensitif, justru bisa menimbulkan masalah baru pada kulit Anda. Seperti kemerahan, gatal, iritasi bahkan bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Namun sebelumnya Anda perlu mengetahui apa saja tanda-tanda kulit Anda sensitif:

Inilah Ciri Ciri Kulit Wajah Termasuk Jenis Kulit Berminyak Dan Cara Perawatannya

Jika Anda menemukan atau mengalami ciri-ciri tersebut pada kulit Anda, mungkin Anda memiliki jenis kulit sensitif dan memerlukan kehati-hatian ekstra dalam memilih produk kecantikan, baik untuk perawatan kulit maupun riasan.

Penyebab kulit sensitif pun bermacam-macam, bisa karena produk, cuaca atau bahkan kondisi kulit Anda sendiri. Jika kulit Anda sensitif akibat penggunaan riasan atau produk perawatan kulit, Anda bisa melakukan tes alergi setiap hari sebelum menggunakan produk tersebut.

Misalnya saja sebelum menggunakan bedak, Anda bisa melakukan tes alergi dengan membubuhkan bedak pada bagian samping tenggorokan. Jika tidak ada tanda-tanda alergi atau reaksi tertentu seperti gatal atau kemerahan selama 24 jam, Anda bisa terus menggunakan bedak tersebut.

Pilih bedak yang tidak bersifat kaustik dan tidak menyumbat pori-pori. Anda harus mewaspadai bahan-bahan yang dapat menyumbat pori-pori, seperti minyak kelapa, minyak sawit, minyak mineral, atau berbagai jenis wax dan petroleum jelly.

Jenis Bedak & Fungsinya, Tiap Perempuan Harus Paham Nih!

Sebagai pemilik kulit sensitif, Anda bisa memilih bedak dengan kandungan conditioning agar bisa sekaligus merawat kulit Anda. Beberapa bahan perawatan kulit yang terdapat pada bedak tabur bersifat ringan dan dapat digunakan pada kulit sensitif, seperti minyak jojoba dan minyak squalane yang juga dapat memberikan hidrasi pada kulit.

Untuk menghindari reaksi berlebihan pada kulit sensitif, Anda bisa memilih bedak yang tidak mengandung pewangi atau pewangi. Pasalnya, kandungan pewanginya bisa memperparah kulit sensitif lho.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih bedak jika Anda memiliki kulit sensitif. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih Holy Smooth & Blur Loose Powder dengan partikel halus dan ringan yang diperkaya dengan minyak jojoba. Atau jika ingin menambah coverage pada riasan tanpa takut menimbulkan reaksi pada kulit sensitif, Anda bisa memilih Holy Perfecting Pressed Powder yang mengandung minyak squalane agar kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. alas bedak yang tidak tepat karena dapat menyebabkan masalah kulit. Sebagai pembangun kulit, alas bedak merupakan poin terpenting saat merias wajah.

Mengaplikasikan alas bedak agar pas dengan kulit merupakan hal penting untuk penampilan wajah secara keseluruhan. Bagaimana cara mengetahui foundation yang Anda gunakan cocok atau tidak? Berikut beberapa tanda bahwa alas bedak tidak tepat untuk kulit Anda.

Tips Aplikasi Bedak Tabur Untuk Kulit Kering

Jika alas bedak yang Anda gunakan tidak sesuai dengan kulit Anda, berbagai gejala akan langsung muncul. Mulai dari rasa gatal, ruam, produksi minyak meningkat, hingga munculnya jerawat dan komedo.

Gejala alas bedak yang tidak cocok di kulit bisa berupa rasa gatal. Biasanya rasa gatal yang terjadi juga akan menimbulkan sensasi terbakar ringan. Jika kulit Anda sensitif, kulit Anda akan bereaksi terhadap kosmetik yang mengandung parfum dan alkohol.

Reaksi kulit saat menggunakan produk makeup terbagi menjadi dua jenis. Pertama, kulit gatal disertai kemerahan. Kedua, kerusakan umum pada sistem dengan tanda-tanda kemerahan, gatal, alergi dan rasa terbakar. Reaksi ini juga bisa terjadi akibat pencampuran alas bedak dan concealer.

Jika terasa gatal, biasanya muncul ruam di sekitar kulit. Ruam adalah suatu kondisi dimana kulit mengalami peradangan. Tanda-tanda ruam yang paling umum adalah benjolan, gatal, mengelupas, dan kulit mengelupas.

Bedak Yang Cocok Buat Segala Jenis Kulit

Munculnya ruam pada kulit wajah setelah mengaplikasikan riasan bisa menjadi tanda bahwa alas bedak tidak cocok. Namun, tidak perlu khawatir jika timbul ruam pada kulit. Anda bisa mengompres area ruam di kulit dengan kompres dingin atau mengoleskan gel lidah buaya.

Jika sifat alas bedak tidak sesuai, maka wajah akan semakin berminyak. Tanpa menggunakan alas bedak pun, produksi minyak di wajah tidak terlalu buruk. Sehingga, kondisi ini membuat wajah terasa lengket dan tidak nyaman.

Gunakan alas bedak bebas minyak untuk mencegah produksi minyak berlebih. Selain itu untuk jenis kulit berminyak, lebih disarankan menggunakan alas bedak padat dibandingkan alas bedak cair. Tambahkan bedak tabur di ujung kulit untuk memberikan efek matte pada wajah.

Penggunaan kosmetik secara berlebihan dapat menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Kalau kamu jarang melakukan eksfoliasi dan tidak melakukan double cleanser, tekstur wajah jadi kasar. Menggunakan alas bedak yang tebal dapat memperburuk kondisi kulit.

Bedak Padat Vs Bedak Tabur, Kamu Cocok Mana?

Untuk mencegah kulit menjadi kasar, gunakan alas bedak ringan. Untuk kulit kering disarankan menggunakan BB Cream atau BB Cushion dengan efek glowing. Gunakan pelembab sebelum mengaplikasikan alas bedak dan lakukan eksfoliasi dua kali seminggu.

Munculnya komedo dan jerawat bisa jadi pertanda alas bedak tidak cocok. Biasanya karena pori-pori tersumbat dan lama kelamaan komedo berubah menjadi jerawat. Untuk mencegah timbulnya jerawat, pilihlah alas bedak dengan formula nonkomedogenik.

Non caesogenic artinya produk tersebut tidak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori. Produk ini telah melewati serangkaian pengujian tertentu sehingga tertera pernyataan non-foodogenik pada kemasannya. Produk dalam kategori ini juga mengandung lebih sedikit minyak sehingga aman untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Kandungan produk kosmetik umumnya cenderung menipiskan kulit wajah. Seiring berjalannya waktu, kulit wajah menjadi lebih sensitif saat berinteraksi dengan bahan kimia. Hal ini biasanya terjadi karena pelindung kulit rusak sehingga penggunaan kosmetik berlebihan dapat menyebabkan iritasi.

Rekomendasi Bedak Padat Yang Bagus Dan Tahan Lama

Untuk menjaga kesehatan kulit Anda, kami menerapkan perawatan kulit harian berdasarkan kebutuhan kulit Anda. Jika kondisi kulit tetap terjaga maka hasil riasan akan lebih baik dan lengkap. Jangan lupa untuk melakukan double cleanser di malam hari agar sisa foundation tidak menyumbat pori-pori. Tidur tanpa menghapus riasan dapat menyebabkan pori-pori membesar. (R7/HR-Online)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *