Perbedaan Ukuran Redmi Note 5 Dan Redmi Note 5 Pro

Perbedaan Ukuran Redmi Note 5 Dan Redmi Note 5 Pro – Xiaomi memang telah meluncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India. Kedua ponsel ini merupakan produk terbaru mereka di seri Redmi. Selain itu, Xiaomi juga meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang telah resmi diluncurkan di Indonesia. Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar jika Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro akan hadir di pasar Indonesia.

Meski selain India, fokus utama Xiaomi adalah pasar india. Menurut pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun, Indonesia merupakan pasar utama Xiaomi di kawasan Asia Tenggara. Pada kuartal ke-3 tahun 2017, Xiaomi menempati posisi ke-5 penjual smartphone terbesar. Xiaomi memiliki pangsa pasar 7,4 persen, dengan total pengapalan mencapai 27,6 juta unit. Di Indonesia, Xiaomi menjadi penjual terbesar ketiga di kuartal yang sama.

Perbedaan Ukuran Redmi Note 5 Dan Redmi Note 5 Pro

Kembali ke Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Seperti Redmi 5 dan Redmi 5 Pro, kedua perangkat Xiaomi ini hadir dengan fitur-fitur modern seperti layar penuh dan pengaturan kamera belakang ganda. Ukuran layar: 5,99 inci, FullHD+ dengan resolusi 1080 x 2160 piksel dan mendukung rasio aspek 18:9. Penggunaan fitur full display ini memang sudah mulai diterapkan oleh beberapa vendor.

Xiaomi Note 11 Pro 4g Dan 5g: Beda Ratusan Ribu Spek Lebih Tinggi

Fitur full display handphone memberikan tampilan layar yang lebih luas dan lebar. Kelebihannya sangat nyaman untuk menonton video, membaca artikel dan bermain game. Selain layar, fitur kekinian yang juga dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5 Pro adalah hadirnya dual kamera belakang.

Ponsel ini menggunakan setup dual kamera beresolusi 12MP + 5MP, dilengkapi dengan phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash. Penggunaan kamera belakang ganda sebelumnya terlihat pada Xiaomi Mi A1.

Dan hasil foto yang ditawarkan kamera ganda Xiaomi Mi A1 ini sangat bagus dengan efek bokeh yang handal. Hasil foto kamera ganda Xiaomi Mi A1 bisa Anda lihat di bawah ini.

Datang ke kinerja, mesin Xiaomi Redmi Note 5 disertakan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan Snapdragon 636 untuk Redmi Note 5 Pro. Prosesor kelas menengah yang telah mengalami beberapa peningkatan. Salah satunya adalah peningkatan kualitas foto smartphone dengan kamera ganda.

Beredar, Ini Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 Dan Note 9 Pro

Mencakup dukungan untuk fitur-fitur seperti zoom optik, efek bokeh, fokus otomatis piksel ganda, dan perekaman video yang stabil. Artinya Xiaomi memilih chipset ini untuk meningkatkan kehadiran fitur kamera ganda di Redmi Note 5 Pro. Akan ada dua varian berbeda dengan RAM 3GB hingga RAM 6GB dan penyimpanan internal 32GB dan 64GB.

Kehadiran Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro mendapat respon positif dari pasar. Apalagi ponsel terbaru Xiaomi dikemas dengan beberapa fitur terbaru dan telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Meski sama-sama terlihat identik, keduanya memiliki beberapa perbedaan dari segi spesifikasi. Pertama dari sisi kamera, dimana Xiaomi Redmi Note 5 dibekali hanya dengan satu kamera berkapasitas 12MP. Kamera depannya kemudian hanya menggunakan lensa sensor 5MP dengan dukungan LED flash.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki fitur kamera belakang ganda beresolusi 12MP + 5MP. Menariknya, kamera depan Redmi Note 5 Plus memiliki resolusi hingga 20MP yang menawarkan kualitas bagus.

Redmi Note 11 Pro Vs Redmi Note 11 Pro 5g

Perbedaan lainnya ada pada penggunaan prosesor, dimana Xiaomi Redmi Note 5 mengemas prosesor Snapdragon 625 sedangkan Redmi Note 5 Pro berjalan dengan prosesor Snapdragon 636. Begitu juga dalam hal kapasitas RAM, dimana Redmi Note 5 hadir dengan kapasitas 3GB. Varian RAM dan ROM 32B serta RAM 4GB dan ROM 64GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Pro memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB. Redmi Note 5 Pro juga kabarnya akan tersedia dengan RAM 6GB.

Lalu bagaimana dengan harganya? Di antara ponsel Xiaomi, seri Redmi Note lebih fokus pada segmen mid-range. Wajar jika Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro dibanderol dengan harga murah. Di India saja, Xiaomi Redmi Note 5 akan dijual sekitar Rs 2,2 juta (RAM 3GB/32GB) dan varian RAM 4GB/64GB seharga Rs 2,6 juta. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibanderol Rp3 jutaan (RAM 4GB/64GB).

Menariknya, saat kami review, sudah ada pedagang online yang menjual Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Harganya jauh lebih tinggi karena tidak dirilis di Indonesia. Untuk Redmi Note 5, varian RAM 3GB/32GB dibanderol Rp3,8 jutaan, sedangkan Redmi Note 5 Pro dibanderol Rp4,5 jutaan untuk varian RAM 4GB/64GB. Namun, ketersediaan kedua ponsel ini sangat terbatas karena belum dirilis secara resmi di Indonesia.

Jika melihat harga yang ditawarkan, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro akan masuk ke pasar Indonesia. Apalagi Xiaomi sebelumnya juga pernah meluncurkan Redmi Note 4 yang cukup laris di pasaran. Namun, ketika kami mencoba untuk bertanya, Xiaomi Indonesia tetap menutup pertemuan informasi tersebut. “Tunggu saja hari pertandingannya,” kata orang dalam Xiaomi Indonesia.

Inilah Perbedaan Redmi Note 10 Dan Redmi 10, Jangan Sampai Tertukar!

Berpengalaman di beberapa media review gadget seperti Tabloid SMS, Tabloid Jelajah, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha untuk berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget. Terbaru: Redmi Note 5 di Indonesia, Rabu (18/4/2017). Xiaomi sebelumnya meluncurkan Redmi Note 5 di India pada bulan Februari.

Meski menyandang nama yang sama, Xiaomi Redmi Note 5 versi Indonesia justru berbeda dengan versi India. Xiaomi Redmi Note 5 versi Indonesia sebenarnya lebih mirip atau bahkan sama dengan Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

Ingin tahu perbedaan Xiaomi Redmi Note 5 versi Indonesia dan versi India? Baca sampai akhir artikel ini untuk menemukan jawabannya.

Xiaomi Redmi Note 5 versi India sebenarnya adalah Redmi 5 Plus. Ya, Redmi 5 Plus di india disebut Redmi Note 5 di India. Oleh karena itu, spesifikasi antar versi berbeda. Salah satu perbedaan menyangkut

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 11 Dan 11 Pro 5g, Desain Mirip Tapi Selisih Harga Hingga Rp1,

Perbedaan berikutnya terkait dengan kamera. Xiaomi Redmi Note 5 varian India hadir dengan kamera utama tunggal (bukan kamera ganda). Sensor yang digunakan adalah 12 megapiksel

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 5 versi Indonesia dibekali kamera utama ganda. Resolusi 12 megapiksel (f/1.9 dan 1.4 µm) dan 5 megapiksel (f/2.0 dan 1.12 µm). Kamera depannya sendiri berukuran 13 megapiksel.

Xiaomi Redmi Note 5 versi India dan Indonesia memiliki desain yang sama. Keduanya dibekali layar 5,99 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel dan

Selain itu, ada juga RAM 3GB dan penyimpanan 32GB atau RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 12 Vs Xiaomi Redmi Note 11, Apa Saja Peningkatannya?

Baterainya juga cukup besar, yakni 4000 mAh. Secara teoritis, perangkat ini bisa digunakan secara bersamaan selama lebih dari 10 jam

Di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5 dijual dengan harga Rp2,5 juta untuk varian RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Sedangkan varian Xiaomi Redmi Note 5 dengan RAM 4GB dan storage 64GB dibanderol Rp 3 jutaan. Smartphone mid-range Xiaomi, Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 sebenarnya sama tetapi dengan nama yang berbeda. Mengapa ini dilakukan dengan sengaja oleh Xiaomi, apa alasannya?

“Kami menyesuaikan dengan pasar masing-masing negara. Redmi Note 5 kami anggap cocok di India, sedangkan Redmi 5 Plus akan disukai oleh masyarakat Indonesia,” kata Xiaomi india dalam keterangan yang dikutip di situsnya.

Saat ini, Xiaomi memastikan, masyarakat bisa menikmati sensasi layar lebar dari kedua ponsel ini dengan harga terjangkau ini.

Redmi Note 10 Vs Note 10 Pro Vs Note 10 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

Xiaomi lainnya, Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 juga menggunakan antarmuka pengguna MIUI 9 berbasis sistem operasi Android Nougat.

Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 hadir dalam dua varian RAM, penyimpanan internal 3GB dan 32GB, sedangkan varian lainnya memiliki RAM 4GB yang dipasangkan dengan penyimpanan 64GB.

Xiaomi juga tidak memihak soal kamera. Keduanya memiliki kamera utama 12 megapiksel built-in dengan sensor piksel 1,25 mikrometer yang besar. Menurut Xiaomi, sensor ini lebih tinggi dari kamera iPhone 8 yang hanya 1,20 mikrometer-piksel.

Yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto narsis dengan detail memukau dalam kondisi cahaya redup. Fitur Beautify 3.0 diklaim mampu menghadirkan foto yang cantik dan natural.

Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Note 5 Versi Indonesia Dan India

Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh, Xiaomi mengklaim performa kedua ponsel ini di atas rata-rata.

. Soal harga, baik Redmi 5 Plus maupun Redmi Note 5 dibanderol mulai dari Rp 2,2 jutaan (3GB/32GB) hingga Rp 2,7 jutaan (4GB/64GB). Redmi Note 5 sudah diluncurkan di Indonesia, tapi apa bedanya? Xiaomi Redmi Note 5 vs Xiaomi Redmi 5 Pro? Berikut perbedaan kedua smartphone baru Xiaomi ini

Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro sebenarnya telah diluncurkan di India beberapa waktu lalu, namun di india baru diluncurkan kemarin (18/4/2018).

Dari segi spesifikasi, kedua ponsel ini sebenarnya adalah kelas menengah. Namun meski tergolong mid-ranger, smartphone ini dikemas dengan performa yang cukup baik.

Perbandingan Redmi Note 10 5g Vs Poco M3 Pro 5g, Harga Beda Tipis

Ponsel Xiaomi Redmi Note 5 dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro sama-sama ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Prosesor ini dilengkapi dengan mikroarsitektur Kyro terbaru.

Dengan teknologi manufaktur 14nm, Snapdragon 636 mampu meningkatkan kinerja secara keseluruhan dan menghemat daya, serta membawa peningkatan 40% dari pendahulunya, Snapdragon 630.

Soal memori, menurut spesifikasinya, Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia hadir dalam dua varian yakni RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB.

Berbeda dengan Redmi Note 5 Pro, sebenarnya sama dengan Xiaomi Redmi Note 5 dengan varian memori lebih besar yakni 4GB dan RAM 6GB serta penyimpanan internal hanya 64GB.

Polling: Xiaomi Redmi Note 5 Vs Nokia 6.1 Plus, Bagus Mana?

Redmi Note 5 dipersenjatai lensa ganda 12MP dan 5MP dengan bukaan piksel 1,4µm di bodi belakang. Sedangkan kamera depan 13MP hadir dengan LED selfie light dan beautify 4.0.

Sedangkan Redmi Note 5 Pro dilengkapi dengan sensor kamera depan 20 MP. Rumus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *