Perbedaan Shock Depan Mio Sporty Dan Smile

Perbedaan Shock Depan Mio Sporty Dan Smile – Terkadang kita masih membutuhkan perubahan, itu akan membuat kita menonjol dari yang lain, , , , seperti kasus acara kanguru kali ini adalah mencoba dan mencoba, mungkin ini yang dilakukan kanguru dengan teman kanguru bernama kanguru. kang undin (bukan udin di dunianya) ya, , , , , , , ) adalah salah satu contohnya.

Mau coba kalo shock belakang milik Yamaha Mio-J kalo diganti Yamaha X-ride ground clearance nya lebih tinggi,,,?? Dari segi spek, shock belakang X-ride lebih panjang dari Mio-J,,,,,, tapi tanpa bukti nyata kok masih agak pendek,,,,, 😀

Perbedaan Shock Depan Mio Sporty Dan Smile

Tanpa basah – dan – basah (wet wet) Kangaroo melanjutkan pengerjaan ulang shock belakang mio-j dengan menggantinya dengan x-ride nya… untuk menghindari keraguan memasang shock x-ride di unit miio j, yg harus di ganti karet + sebagai dudukan baut peredam saja (

As Shock Shock Depan Mio Lama Mio Soul As Shock Shock Fino Karbu 14d F3110 00

Soalnya kalo pake x-ride ga muat gan nickname ini ga bisa masuk jadi masih pake mio-j original.

Semua sudah diatur, semua sudah terpasang, , , kangbro amati lagi ketinggian ground clearance mio-j ,, , , menurut Std. Ground clearance Mio-j sekitar 130mm, oh ternyata setelah pasang x-ride turun jadi ±152mm,, , wah lumayan lah hahahahahahahahahahaha. kecepatan). Kanguru sengaja tidak mencoba berjalan karena Kanguru sudah percaya pada rem X-ride,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, , ,,,,,,,,,,,,,,,,, kanguru lembut, oh.. 😉

Inilah hasil Kangaroo experience bersama sobat Karif Kangaroo,,, bagi yang belum percaya dengan hasil Kangaroo experience silahkan dicoba sendiri,,,,,,, bagi yang percaya Alhamdulillah,,,,,, , , bagi yang mau menambahkan silahkan komen ,, , , Bro gan saya sudah bosan dengan mesin mio yang lama tapi saya malu untuk menjualnya, lumayan lah untuk merubah tampilan agar tidak bosan. Kasih estimasi biaya.

Kang Ari mencontohkan miyu tua yang berwarna biru, untuk warna tubuh miyu tua dan senyum miyu semuanya berbeda kecuali hitam, jadi kalau warna miyu tua berbeda dengan hitam, itu harus diubah. Juga bodi belakang kecuali jika ingin memadukan warna berbeda antara bodi depan dan belakang (dikenal dengan stripe).

Per Shock Depan Original Yamaha Mio,mio Soul, Mio J, Miogt/spring, Front Fork (5tl) 5tl F3141 00

Kang Ari untuk 3 versi sasis yang berbeda, estimasi pertama cukup mengganti batok depan, bodi depan, bagasi dan bemper, tapi warna stripe karena bodi belakang beda warna kecuali hitam. Warnanya antara Mio lama sama smile jadi ga perlu ganti body belakang ini perkiraan kalo cuma ganti depan totalnya 539rb :

Dan terakhir, jika sobat ingin mengganti speedometernya, gunakan tipe Mio smile yang tampilannya lebih keren dari Mio lama, jumlahnya 908 ribu;

Jadi kalau minat gan tinggal pilih mau paket yang mana oh iya saya juga kasih contoh kalau mau rak yang sesuai dengan warna bagasinya yaitu hitam bisa pake suspensi mesin novo harganya cuma 17k lihat aja gambar dibawah gan. :

Tinggal PNP untuk pemasangan kecuali lampu smile karena soket kabelnya beda, perlu di sesuaikan sedikit untuk bisa pasang, gampang kok, sesuaikan saja dengan warna kabelnya. atau Soul GT yang ingin motornya dipasang menggunakan kaki X-ride, silakan lihat.

Tromol Belakang Mio Sporty Smile Soul Karbu 18 T

Kang Ari mencoba men-tweak semuanya, apakah perlu diganti, apakah kaki Mio J Series dan Soul GT menggunakan kaki X-ride. Untuk belakang pakai shock belakang X-ride yang lebih panjang 2 cm dari Mio J dan Soul GT, harga 274k PNP pemasangan terus tanpa ada ubahan jadi kalau pakai velg belakang biar kelihatan lebih kekar pelek x-ride yang 2.5″ Harganya 643k. Dan ban luarnya 176k. Total ganti kaki belakang 1.093.000jt lebih, lumayan kocek.

Untuk depan kalau pakai kaki X-ride harus ganti shock tube depan dan inner tube, untung pig headnya sama jadi gak perlu ganti rem, shock dan inner set up juga PNP tidak masuk akal sama sekali. Namun karena diameter cakram pada miio j lebih kecil dan cakram hanya memiliki 3 lubang baut, sedangkan x-ride menggunakan cakram mesin moped yang memiliki dudukan 4 baut, sehingga harus mengganti pelek cakram sekalipun mau ganti kaki-kaki x-ride harga velg depan x-ride 500.000 sedangkan plat 163.000 harga tabung shock absorber kanan dan kiri masing2 129.000 dan yang dalam 194.000 sepasang. Jika jumlahnya menggantikan kaki-kaki x-ride, ujung depan akan berakhir sekitar 1.115.000 juta lebih.

Total semua kaki x-ride ganti mio j depan belakang, total bisa belanja 2.208.000, dua juta, lebih dari dua ratus ribu, wah…..belanja banyak ya…. tertarik?

Besok saya rencana mau coba pasang pelek belakang x-ride ke mio lama, apa bisa…? Tunggu aja besok ya.. Tips dan info sederhana dari Kang Ari, kalau shock belakang seri Mio hanya warna hitam beda dengan auto keluaran Yamaha yang disuntikkan dari Mio J ke Xeon RC pura-pura punya warna belakang. Pilihan warna hitam, putih, merah dan biru. Saat Mio J pertama kali keluar, Kang Ari langsung memperhatikan bentuk dan warna batok belakang yang berbeda dengan Mio versi lama, warna dan per ulir yang lebih melar. Dibanding panjang keseluruhan ternyata sama aja tanpa mikir kepanjangan kang ari terus pake warna biru walaupun harganya 154rb gak masalah yang penting bisa tampil beda.

As Sok Shock Depan Yamaha 54p Mio J Mio Gt Soul Gt Fino Fi Fino 125 Mio J Mio M3 Mio S Mio Z Pipa Sock Shok Kualitas Asli Original

Setelah pemasangan terasa shock brakingnya beda banget dibanding Mio versi lama, ya tentu saja karena tegangan pegasnya beda. Untuk Mio lawas, saat melewati jalan tanah atau berbatu, tenaga beloknya terasa. Kekakuannya berbanding terbalik dengan Mio J yang sok ini, meski tunggangan Kang The Gentle Pilion terasa sangat nikmat saat melewati Poldor. Walaupun shock absorber belakangnya lebih empuk dan tentunya sangat nyaman dipakai, namun tidak mempengaruhi kami saat melaju dengan kecepatan tinggi, baik itu akselerasi kecil. Kecepatan rendah hingga puncak, kondisi mesin tetap stabil, tidak goyang, bahkan saat menikung pun tidak ada efek guncangan dari pengoperasian tersebut. Bagi agan-agan yang punya mio/smile lama bisa apply info ini juga bisa untuk mio soul dan fino lihat perbandingan harganya gan :

Sedangkan untuk shock breker belakang terlihat lebih empuk dan lembut, cocok untuk akselerasi kecepatan tinggi… (suasana kompetisi mekanik 2009, di sela-sela permainan, ditampilkan penari seksi agar pikiran mekanik segar, tidak tegang. Bonus terakhir, stok habis terjual… .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *