Perbedaan Ninja Rr Dan Zx 150

Perbedaan Ninja Rr Dan Zx 150 – , Jakarta Trend motor retro 2 tak kini semakin meningkat di Indonesia. Beberapa unit dalam kondisi sangat baik harganya bisa lebih mahal dari harga sepeda motor baru sekarang. Jangan heran jika bebek 2 tak langka harganya ratusan juta.

Salah satu motor sport 2 tak yang banyak dicari adalah Kawasaki Ninja 150 RR. Sepeda motor dengan mesin 150 cc memiliki dua roda. Kawasaki Ninja RR dikenal sebagai motor dua tak yang “handle” karena drag-nya.

Perbedaan Ninja Rr Dan Zx 150

Ada banyak teknologi yang membuatnya demikian, seperti Super KIPS atau Super Kawasaki Integrated Power System yang terkenal.

Pilihan Motor 250 Cc Bekas Di Bawah Rp 30 Juta

Sejak diperkenalkan, telah menjadi favorit para penggemar balap dan telah sukses di dunia kompetisi yang kompetitif, liar, dan resmi. Ini membuat nama Ninja semakin keras. Untuk urusan balap jangan khawatir, untuk pemakaian sehari-hari saja tenaga motor bermesin biasa ini sudah sangat mumpuni. Hanya saja penumpang menarik pedal gas hingga menempel.

Karena memiliki daya tarik yang begitu kuat, tak heran jika kaum milenial atau Gen Z menyukainya dan ikut memburu motor ini. Bahkan pebalap reli dunia Rifat Sungkar memiliki koleksi dan mengaliri Ninja RR di waktu senggang atau senja.

Sekitar tahun 2002 PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan Ninja 150 RR. Di Thailand nama motor ini adalah ZX-KRR 150. Motor ini dibuat dengan teknologi Super KIPS (Kawasaki Integrated Power Valve System) dengan kode blok 1878. Berbeda dengan Ninja 150 R yang saat itu masih memiliki KIS (Kawasaki Integrated System). ) teknologi. .

Kelemahan KIS diatasi dengan teknologi Super KIPS di Ninja RR. Kawasaki Ninja RR atau ZX generasi pertama dibekali mesin dua langkah berpendingin air, dan memiliki tenaga 148 cc dengan bore x stroke 59 x 54,4 mm dengan rasio kompresi 7,2:1, dan menggunakan Mikuni. Sistem pengasapan karburator VM28.

Kawasaki Siapkan Zx 4r, Ninja 400c 4 Silinder ?

Super KIPS baru muncul di awal tahun 2000-an saat Kawasaki memperkenalkan Ninja RR atau sebenarnya KRR ZX 150. Mobil ini masuk ke Indonesia sebagai pabrik dari Thailand. Teknologi Super KIPS ini termasuk dalam perangkat dengan kode blok 1878.

Namun, teknologi Super KIPS kemudian dipasang pada semua model Ninja 150 dengan kode blok 1855. Pada Super KIPS, katup dibuka secara manual tanpa menggunakan listrik dan dibuka pada putaran 5.000-7.000 rpm. Area ini menggunakan rotasi pendulum poros engkol.

Selain lebih bertenaga, cara ini juga berkaitan dengan efisiensi bahan bakar. Berkat teknologi tersebut, Ninja RR bisa mencapai tenaga 30 PS pada 10.500 rpm.

Selain teknologi Super KIPS, ada juga silinder yang disebut Super Electrofusion Cylinder. Di sini, silinder tampak memiliki lubang yang dapat menampung pelumas. Hasilnya antara lain membuat penggunaan minyak tidak berlebihan karena minyaknya pas di depan pori-pori.

Perbedaan Ninja Rr Dan Krr

Saat ini Ninja RR paling banyak ditawarkan ke dealer motor bekas. Sayangnya, tak sedikit dealer yang menyebut Ninja RR sebagai ZX-KRR saat merilis motor tersebut. Apakah itu benar-benar berbeda?

Baik Ninja RR maupun ZX-KRR sama pada saat itu. Pada 2002-2005, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengimpor Ninja RR dari Thailand. Antara tahun 2002 dan 2004, hanya tiga warna yang ditambahkan, Hijau, Biru dan Perak. Warna hitam datang antara tahun 2005 dan 2006. Sedangkan mulai November 2006 dan seterusnya menjadi CKD dan blok 1855 Super KIPS.

Pada November 2006, di Jakarta Motorcycle & Motor Show di JCC Jakarta, untuk pertama kalinya KMI memperkenalkan warna baru, orange.

Kalau disamakan dengan KMI, stiker Kawasaki di tangki waktu itu berwarna putih (kebanyakan biru RR) dengan velg hitam. Bagian bawah fairing ditempel stiker “Ninja” berwarna emas dan di bagian ekornya terdapat lencana “RR” berwarna emas.

Sportbike (harga) 150cc Terbaik Di Indonesia: Ninja 250 Sl! Beda 100cc Ga Bohong

Dikatakan bahwa mesinnya berasal dari tahun 1878 dengan piston dan pegangan yang kokoh. Akibatnya ZX-KRR memiliki traksi mid-range yang kuat. Meski 1855 memiliki piston dan bantalan yang tidak sekaku ZX, tidak mengherankan jika motor ini bertenaga rendah dan sedang.

Berbeda dengan RR, Ninja ZX-KRR tidak dilengkapi HSAS (High Performance Secondary Air System) dan catalytic converter. Sedangkan Ninja RR generasi kedua dan lainnya dengan blok 1855 sudah menggunakan HSAS dan catalytic converter. Banyak pemilik Ninja generasi kedua melepas HSAS karena dianggap membatasi kecepatan sepeda motor.

Ada sedikit perbedaan, pada ZX-KRR dari Importir Umum (IU) tulisan Kawasaki pada tangki berwarna hitam dengan pelek putih, hijau, perak atau biru.

Jadi ZX-KRR masuk dengan IU, beberapa part masih ada stiker berwarna Thailand, seperti speedometer, triple stem dan shock tube belakang.

Gen Z Ikut Kecanduan Kawasaki Ninja Rr, Berapa Harga Bekasnya Sekarang?

Sementara Ninja ZX-KRR tidak memiliki lampu malam, Ninja RR memiliki lampu tersebut. Bagian bawah fairing memiliki stiker bertuliskan “KRR” (kombinasi emas dan perak), dan bagian ekor bertuliskan “ZX” dengan warna emas. Keduanya menggunakan blok mesin 1878.

Sebagai informasi lainnya, pada tahun 2004-2005, Ninja RR Thailand yang diekspor KMI dijual seharga Rp 28 juta, sedangkan yang diekspor asing saat itu dijual seharga Rp 33,5 juta.

Kawasaki Ninja RR antara tahun 2006 dan 2012 tidak ada perubahan. Namun, Kawasaki memperkenalkan beberapa versi Edisi Khusus (SE). Salah satunya yang paling unik adalah Ninja RR SE 2011.

Meski desain bagusnya sama, ada perbedaan di bagian belakang dan desain utamanya. Banyak orang menyebutnya Ninja RR “jumbo” karena bagian belakangnya lebih panjang.

Bernostalgia Bersama “si Jagoer Merah” Aka Ninja Rr Milik Sbk (bagian 4)

Pada tahun 2012 Kawasaki merilis Ninja RR generasi ketiga. Model ini masih mengandalkan Super KIPS Technology dan Super Electrofusion Cylinder di blok mesin, serta tetap menambahkan HSAS dan catalytic converter.

Banyak perubahan di bagian bodi samping. Ninja RR generasi terbaru ini memiliki lekukan bodi tajam yang memanjang hingga ke bagian ekor. Ninja RR akhirnya disetujui pada Juli 2015.

Setelah hukuman mati berlaku untuk produksi Kawasaki Ninja 150 Series bermesin 2 tak, para bikers yang ingin meminangnya hanya bisa memburunya berdasarkan jenazahnya.

KMI sendiri mengakui masih ada diler yang menyimpan Ninja 150RR, namun bukan untuk dijual, melainkan sebagai barang koleksi untuk showroom. Artinya, jika ada penjual yang menunjukkan Ninja 150 RR, bukan berarti dijual.

Harga Motor Ninja 2 Tak Bekas Setara Mobil, Tapi…

Untungnya, Ninja ZX versi 150cc 2-tak dibanderol dengan harga bekas yang lebih mahal dari Ninja RR berkode mesin 1855. Begitu juga dengan generasi kedua yang biasanya ditawarkan dengan harga eceran lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Namun, harga tersebut sangat bergantung pada kondisi dan tampilan sepeda motor tersebut. Tahun pembuatan tidak selalu menjadi patokan.

13 Foto Kurnia Motors K-Kooper di PEVS 2023, Mobil Listrik Murah Mulai Rp 85 Juta dengan Jangkauan Hingga 250 KM!

Mobil Hitam Hancur Di Jalan Cipali, Ingat Berkendara Aman Di Jalan Tol Pulang Pulang Berapa Beda ZX150 Asli Dengan KR150 CBU? Apakah hanya nomor rangka yang berbeda, atau sudah sampai versi KR150 yang lebih dirampingkan di jeroan mesin?

ZX150 oleh dealer -Tidak ada lampu daytime running -KRR ZX huruf yang benar -Pola peringatan dalam bahasa Thailand -Roda putih

Telisik Harga Kawasaki Ninja 2020: Banyak Pilihan, Harga Mulai Rp 30 Jutaan

Official KMI Ninja RR CBU -Tersedia lampu senja -Warna Ninja RR -Pola peringatan di Indonesia -Warna velg abu-abu sebagai rangka

Antara zx k3 dan cbu rr setahu saya sama saja bedanya kecil, misal zx tidak ada lampu hitam.

Ninja 150 KRR Series atau biasa disebut ZX-KRR di berbagai negara, merupakan generasi Ninja yang populer pada Milenium terakhir. . . KRR memiliki banyak kesamaan dengan Ninja 150 di Indonesia, karena pada tahun 2002-2006 KMI mengimpor KRR dari Thailand. . . Omong-omong, ada 3 versi Ninja KRR yang beredar yaitu

Salah satu KRR generasi yang paling populer dan langka adalah versi KRR SE. . . Versi ini dilengkapi dengan berbagai Racing Parts, seperti yang kami alami di Kawasaki Serpico SE. . . Yang perlu diperhatikan, Cylinder Block “Gold” ala Serpico SE, Swingarm Aluminium Uni-Trak, Tiny Fairing, Rasio Kompresi Lebih Besar, Karburator Keihin PWL28, dan Muffler Tsukigi Racing menjadi bukti bahwa motor ini pantas menyandang nama SE (Special Edition). . .

Sejarah Kawasaki Ninja Dari Generasi Ke Generasi, Alasan Mengapa Nama Ninja Begitu Kuat!

Tak hanya suku cadang langka, motor ini juga mampu menghasilkan Super Violent Power Brosist!! Output Daya Maksimal bisa mencapai 40 PS @ 11.000 RPM. . . Belum lagi bobotnya yang ringan, yakni hanya 122 kg. . . Tak heran, karena itulah Speedometer KRR 150 SE memiliki kecepatan maksimal 240 Km/jam. . . Sibukhh!!

KNC Cikarang – NINJA 150 terbagi menjadi tiga model yaitu : Ninja R atau S, Ninja VR dan Ninja RR atau KRR 150. KRR 150 atau lebih dikenal dengan Ninja RR 150 adalah versi – Indonesia. Versi Thailand adalah ZX 150.

Setelah November 2006, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghentikan impor ninja dari Thailand dan memiliki CKD di sini. Jadi kalau diperhatikan stiker RR sebelah kiri dan kanan warnanya sedikit berbeda, yang lama (CBU) berwarna gold dan yang baru berwarna merah putih.

Bedanya, stiker gold masih pakai mesin 1878 dan yang baru sudah pakai 1855 dan beda HSAS dari Ninja RR 150.

Ninja 250r, Motorsport Idola Semua Idola, Spesifikasi Dan Harga Di Bantul Yogyakarta

*RPM maksimum ZX 13.000rpm. Sementara RR maks antara 10.000-11.500rpm (tersedia dari perangkat yang disebut “pembatas kecepatan otomatis”).

Orang mengatakan bahwa blok mesin dengan kode 1878 adalah sejarah blok tersebut. Agar blok 1855 bisa menambah kecepatan maksimalnya, buat saja lubang knalpotnya lebih besar dan tekan kepala sedikit agar top speed bertambah, tapi ingat jangan berlebihan, kalau tidak sepeda motor tidak akan.

Menurut Kakek “Kampret” Star Motor dan Kakek Aciu eks Dirgantara Yamaha, spesifikasi Ninja RR ada, tingkat kehalusan dan lubang berapapun benar, hasilnya normal. Anda tidak perlu keluar dari jalan untuk membeli suku cadang yang sedang berjalan, tetapi jika Anda harus mengganti knalpot, mudah untuk membuangnya.

Kalau mesin tahun 2004 ke bawah, blok 1878 & 1875. Untuk November 2006 ke atas, blok 1855.

Kawasaki Ninja Zx 4r Meluncur, Punya Tenaga Buas 80 Ps Dan Dibanderol Rp 144 Jutaan

Perbedaannya penting, karena 1878 memiliki piston dan pegangan yang kokoh. Jadi dari situ, Anda memiliki kekuatan untuk menarik ke atas dan ke bawah.

Masih tahun 1855, memiliki piston dan gagang agak melengkung &

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *