Perbedaan Laptop Asus Zenbook Dan Vivobook

Perbedaan Laptop Asus Zenbook Dan Vivobook – Bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal pada tablet tradisional laptop Asus ZenBook. Sebab, pada generasi barunya, touchpad ZenBook diganti dengan layar sentuh berteknologi Screenpad 2.0.

Pada konferensi Computex 2019 di Taipei, Taiwan, Asus mengumumkan bahwa mereka memperkenalkan tiga seri ZenBook baru, yaitu ZenBook 13 (UX334), ZenBook 14 (UX434), dan ZenBook 15 (UX534). Ketiganya menampilkan ScreenPad 2.0, layar yang lebih kecil berukuran 5,65 inci yang menggantikan touchpad dan dirancang seperti layar pintar.

Perbedaan Laptop Asus Zenbook Dan Vivobook

Layar ini dapat digunakan sebagai monitor tambahan atau hanya untuk navigasi. Layar ini diklaim menggunakan energi lebih sedikit dibandingkan teknologi ScreenPad 1.0, dan mampu menahan baterai laptop 2,5 kali lebih lama dari sebelumnya. Secara total, ZenBook 13 dan 14 diklaim mampu bertahan hingga 14 jam, sedangkan ZenBook 15 mampu bertahan hingga 17 jam.

Inilah Perbedaan Ultrabook Lenovo, Asus Dan Toshiba

Dari segi komponen, ketiga ZenBook ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX1650 Max Q, RAM hingga 16GB, spesifikasi PCIe SSD dan Wi-Fi 5. Laptop seri ini memiliki layar baru dengan bezel tipis, dan rasio screen-to-body sebesar 95 persen.

Tidak hanya digunakan di generasi baru Asus ZenBooks, teknologi ScreenPad 2.0 juga dihadirkan di laptop terpisah, ZenBook Edition 30 (UX334FL) dan seri VivoBook baru.

Vice President Asus Eric Chen mengatakan bahwa ScreenPad 2.0 diperkenalkan sebagai tanggapan atas umpan balik positif yang diterima oleh ScreenPad 1.0. Teknologi 2.0 juga seharusnya mengatasi kekhawatiran tentang konsumsi daya yang tinggi dari ScreenPad generasi pertamanya.

Soal harga, Eric mengatakan akan ada perbedaan besar antara ZenBook dan VivoBook yang masih menggunakan teknologi touchpad lama dengan yang menggunakan ScreenPad 2.0. Tapi, menurutnya itu adalah pilihan yang bisa diambil pengguna.

Kenali Perbedaan Asus Vivobook Dan Zenbook Sebelum Membelinya

“Untuk ZenBooks, (menggunakan layar) mulai dari generasi kedua bukanlah pilihan. Namun, masih ada opsi untuk VivoBooks,” ujarnya dalam wawancara eksklusif dengan siaran di Taipei, Taiwan belum lama ini.

Namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga pasti dari produk baru tersebut. Apakah produk baru ini akan dibawa ke Indonesia? ASUS Indonesia telah meluncurkan produk laptop premiumnya yaitu ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425). Kedua komputer ZenBook ini merupakan Ultrabook karena merupakan jenis laptop dengan desain yang tipis dan kompak.

ASUS telah berulang kali menghadirkan inovasinya di lini Zenbook, seperti layar kedua ScreenPad, keyboard numerik virtual NumberPad, sistem ErgoLift yang membuat laptop lebih ergonomis dan performa pendinginan yang lebih baik.

Banyak konsumen di Indonesia yang belum familiar dengan fitur laptop termasuk laptop terbaru, ASUS ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425). Nah kali ini saya akan membahas mengenai fitur dan perbedaan antara ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425).

Asus Rilis 3 Laptop Berlayar Oled Untuk Kreator

Kedua laptop ZenBook terbaru ini menggunakan material aluminium alloy dan desain diamond cut yang sangat presisi, sehingga memiliki tampilan fisik yang lebih baik dan tampilan yang lebih premium. Salah satu keunggulan ZenBook ada di ZenBook 14 (UX425). , seperti “Zen” pada lingkaran di belakang layar. Desain ini dibuat melalui proses yang panjang dan difinishing agar terlihat lebih baik.

Layarnya menggunakan teknologi NanoEdge yang membuat bezel layar kedua ZenBook sangat tipis. Selain itu, kedua laptop ini menggunakan ErgoLift yang memudahkan mengetik dan meningkatkan performa pendinginan laptop ini.

Laptop ASUS ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) tidak kalah mewah dan bergaya. Bodi laptop ini sangat kokoh dan telah lulus uji standar militer AS (MIL-STD 810G). ZenBook 14 (UX425) telah lolos berbagai uji standar militer, mulai dari uji operasional di ketinggian lebih dari 15.000 kaki, uji jatuh dari ketinggian 100mm dan diuji di semua sudut kegagalan, hingga uji kontrol di area kecil. , bahkan hingga -33 derajat Celcius.

Kedua laptop ZenBook baru menampilkan NumberPad 2.0. mendukung multi-tasking, seperti menggunakan touchpad dan numpad secara bersamaan.

Zenbook Vs Macbook Pilih Mana Untuk Kuliah?

ASUS telah mengintegrasikan port USB Type-A, HDMI, dan MicroSD ke dalam bodi laptop ini bersama dengan port USB Type-C dan Thunderbolt 3. Kedua komputer menggunakan WiFi 6 (802.11 ax) lebih banyak kecepatan transfer data dan lebih sedikit ruang serta penangkapan WiFi yang lebih baik sinyal. Dan Bluetooth 5.0 untuk menghubungkan semuanya mulai dari headphone hingga mouse.

Daya tahan baterainya bertahan hingga 16 jam dalam pemakaian normal dan menariknya laptop ini dapat diisi dayanya melalui power bank.

Kedua komputer baru ZenBook ini menggunakan dua jenis prosesor, yakni prosesor Intel Core i7-1065G7 dengan kecepatan 1,3 GHz, dan prosesor Intel Core i5-1035G1. Ada varian RAM LPDDR4X 16 GB untuk Intel Core i7 dan RAM LPDDR4X 8 GB untuk Intel Core i5.

Kedua kartu grafis menggunakan Intel Iris Plus. Sedangkan penyimpanannya adalah SSD 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0. Sistem operasi yang diinstal pada dua komputer ZenBook baru menggunakan Windows 10 Home.

Asus Vivobook 15 Telah Hadir Di Indonesia Dan Membawa Bodi Ringkas

ASUS masih fokus pada fungsi laptop lainnya, seperti komunikasi. Laptop ini memiliki kamera HD dan fungsi IR yang mendukung Windows Hello.

Audio ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) menggunakan speaker bersertifikat Harman Kardon untuk hasil audio yang jernih dan mengesankan, cocok untuk mendengarkan musik atau menonton film atau film di laptop ZenBook.

Harga ZenBook 14 (UX425) sama dengan ZenBook 13 (UX325), dengan varian Intel Core i7 dibanderol Rp17.299.000 dan varian Intel Core i5 dibanderol Rp14.299.000.

Selain bobot dan ukurannya, ZenBook 14 (UX425) memiliki bobot 1,17kg dan ukuran 31,90 x 20,80 x 1,39 ~ 1,39 cm sedangkan ZenBook 13 (UX325) hanya 1,130 x 1,130 kg. 39 ~ 1,39 cm

Asus Luncurkan Seri Zenbook Space Edition, Peringati 25 Tahun Perjalanan Laptop Luar Angkasa Pertama

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan desain yang stylish dan menarik, ringkas dan ringan namun performanya dapat diandalkan. Ini adalah laptop yang sangat diminati di pasar teknologi saat ini. Dua seri paling populer adalah Vivobook dan Zenbook. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satu dari seri tersebut, penting untuk mengetahui perbedaan antara Asus Vivobook dan Zenbook. Ini dapat membantu Anda memutuskan seri mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda

Asus Vivobook merupakan salah satu seri Asus yang digandrungi oleh para penggunanya. Seri ini menawarkan harga yang mencakup kalangan menengah namun dengan kualitas produk yang baik. Namun Asus Vivobook memiliki beberapa kekurangan yang mempengaruhi kenyamanan kerja Anda. Yuk simak kelebihan dan kekurangan Asus Vivobook di bawah ini.

Saat melihat laptop Asus, Anda pasti selalu tertarik dengan seri Vivobook yang menawarkan desain stylish namun tetap terjangkau. Inilah yang menjadi nilai jual Asus VivoBook di antara kompetitor

Asus Vivobook merupakan salah satu seri laptop Asus yang menawarkan desain kompak dan ringan. Desain laptop ini stylish dan cocok untuk pengguna yang memiliki banyak mobilitas. Asus VivoBook dapat Anda bawa kemana saja tanpa memakan banyak tempat. Bekerja dari mana saja lebih nyaman dan bebas repot.

Asus Vivobook 13 Slate Oled, Laptop 2 In 1 Untuk Kebutuhan Lifestyle

Ia menawarkan ukuran layar 15,6 inci namun Asus Vivobook tetap mempertahankan desainnya yang tipis dan ringan. Tampilan stylish tetap menonjol berkat penggunaan material metal berkualitas tinggi.

Haruskah komputer tipis dan ringan menggunakan mesin sementara? Yakinlah, Asus Vivobook masih menjadi mesin berkualitas tinggi di kelasnya. Seri ini sangat berharga

Keunggulan lain dari Asus Vivobook adalah masih menggunakan konfigurasi hardware terbaru. Asus juga merilis pembaruan rutin untuk mengoptimalkan konfigurasi mesin yang digunakan. Hal ini sangat berpengaruh pada performa laptop yang membuatnya semakin handal dalam segala aktivitas.

Dengan segala keunggulan produk tersebut, Asus Vivobook juga menawarkan harga mid-range untuk berbagai kalangan. Pada awalnya Asus Vivobook sendiri merupakan solusi laptop untuk pelajar dan mahasiswa.

Asus Zenbook 14x Membawa Desain Layar Oled, Intip Spesifikasinya Ini!

Di semua perangkat teknologi, kesalahan mungkin terjadi. Begitu pula Asus Vivobook Error bisa mengganggu pekerjaan dan pemikiran Anda. Berikut beberapa kekurangan Asus Vivobook yang perlu Anda perhatikan.

Ukuran layar Asus Vivobook tersedia hingga 15,6 inci untuk mendukung tugas grafis Anda. Namun, keputusan Asus Vivobook sendiri

Padahal ukuran layarnya 15,6 inci. Bahkan, banyak laptop saat ini yang menawarkan kualitas grafis tajam hingga 8K.

Perangkat teknologi baru seringkali menggunakan fitur teknologi baru, seperti pengenalan wajah. Menekan harga tidak boleh terlalu mahal, tentunya sulit untuk menggunakan fitur ini di perangkat Asus Vivobook. Namun, Asus menggunakan versi teknologi Vivobook yang berbeda

Keunggulan Asus Vivobook Pro 14 Oled, Usung Rtx 3050 Laptop Gpu

Meski menggunakan material metal berkualitas tinggi untuk menciptakan desain yang tipis dan ringan, ketahanan fisik Asus Vivobook tidak terlalu kuat. Jika Anda menderita efek penuaan, mudah merusak tubuh. Jadi, Anda harus sangat berhati-hati saat menggunakan laptop seri ini agar tidak terluka.

Asus Zenbook merupakan salah satu seri laptop Asus yang merupakan versi premium dari Vivobook. Jika Asus Vivobook merupakan produk kelas menengah yang ditujukan untuk kalangan berbeda, maka Asus Zenbook merupakan produk premium yang cocok untuk kelas menengah ke atas.

Sebagai produk yang terjangkau, Asus Zenbook memiliki banyak keunggulan. Fitur Asus Zenbook akan meningkatkan kinerja Anda. Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Asus Zenbook.

Dan keanggunan. Seri dari Asus ini sangat cocok untuk mereka yang sedang bepergian. Seperti halnya Asus Vivobook, desain laptop Asus Zenbook juga merupakan laptop yang tipis dan ringan. Fasilitas ini dapat membantu Anda pergi ke mana pun tanpa harus khawatir tentang tempat menyimpan laptop Anda.

Apa Sih Bedanya Asus Zenbook Dan Vivobook?

Sebagai salah satu produk premium, memang Asus Zenbook menawarkan performa yang nyata di kelasnya. Seperti yang berbeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *