Perbedaan Holder Vixion Lama Dan Baru

Perbedaan Holder Vixion Lama Dan Baru – Sistem lampu utama pada NVL kini menggunakan arus AC, berbeda dengan Vixion lama yang menggunakan arus DC. Yang tentunya memiliki pro dan kontra tersendiri. Sekarang mari kita bahas dulu sakelar untuk mematikan Aho di NVL di lemari besi. Anda dapat menggunakannya dengan sakelar Vixion lama, sistem ini tidak memiliki terminasi kabel di badan kabel, sehingga aman untuk penggunaan jangka panjang. Saklar yang digunakan adalah saklar kiri, karena nvl menggunakan arus AC sedangkan viction lama DC, warna kabel pada saklar berbeda, sehingga kabel pada saklar viction lama harus sesuai dengan kondisi warna kabel pada nvl.

Langkah pertama gan beli switch vixion lama 130.000. Kang Ari merekomendasikan untuk menggunakan suku cadang asli Yamaha agar aman, karena suku cadang palsu mudah rusak dan korslet. Setelah Anda mendapatkan sakelar, hapus sakelar NVL default. Begitu juga ada 3 soket yaitu 2 soket di dalam rumah lampu dan 2 soket yang terhubung ke saklar kopling, yang perlu kita ubah adalah kabel dari soket di dalam rumah lampu, lihat gambar di bawah ini.

Perbedaan Holder Vixion Lama Dan Baru

Sebelum memasang sakelar lama, kami melepaskan kabel yang kami sambungkan ke dua soket di rumah lampu dari soket (lihat gambar di bawah).

Cara Pasang Saklar Old Vixion Di Cbr150r Lokal ( Part 1 )

Jadi kabel di soket ada kaki yang bengkok/pengunci kabel, kaki yang bengkok kita luruskan supaya bisa cabut kabelnya dari soket ingat…! Kita berbicara tentang 2 soket yaitu soket dengan 6 kabel dan soket dengan 2 kabel yang terhubung di dalam rumah lampu, lihat foto dan Kang Ari siapkan videonya agar lebih jelas.

Setelah semua kabel dilepas dari soketnya (itu dua soket heh…) jangan di lepas. Keluar dari stop kontak pas kita pasang kabelnya, total ada 8 kabel ya….lihat foto di bawah, Kang Ari juga siapkan videonya.

Jika kedelapan kaki kabel sudah dinormalkan, langkah selanjutnya adalah merakit kabel-kabel sesuai dengan warna kabel yang terhubung ke soket kabel bodywork. .

Sebelum membaca diagram kang ari terlebih dahulu menjelaskan cara merakit kabel, langkah pertama sambungkan soket kosong ke soket kabel body, lihat gambar.

Video Saklar Yamaha Vixion Hot Tags

Setelah soket kosong kita sambungkan ke soket kabel body, kita rangkai kabel sesuai warna ke dalam soket kabel body, kabel merah muda bertemu dengan kabel merah muda, kabel hijau bertemu dengan kabel hijau dan juga kabel lainnya. Ada kabelnya, tapi ada kabelnya, warnanya beda.. Ya kang sudah siapkan skemanya agar tidak salah mencocokan kabel dari soket body kabel dengan kabel dari saklar viction yang lama. untuk berkumpul terlebih dahulu. Lihat foto dan videonya.

Pada gambar diatas kabel dimasukkan ke soket sesuai dengan warna kabel ke dalam soket kabel body, jangan lupa kedua soket dihubungkan ya. Agar tidak kehilangan benang, Kang Ari menyiapkan diagram.

Pada dua diagram di atas adalah angka 1 sampai 8, ini adalah kode warna kabel dan kode warna di bawah masing-masing diagram.

Dan ada huruf dari A sampai G, ini adalah kode pemasangan kabel. Misal kabel A pada switch Vixion lama harus disambungkan ke kabel A pada soket kabel body NVL, caranya sebagai berikut:

Wow! Saklar/holder Pulsar Nyala Nyala Pnp Di Honda Cbr150r&250r!

Kabel di soket sakelar Vixion lama

Sudah terpasang 2 soket, langkah terakhir masih ada yang hilang, 3 kabel soket lampu hilang, yaitu 2 hitam dan 1 kuning, lihat foto:

Pada gambar di atas kabel hitam dibiarkan begitu saja di deretan soket karena tidak berfungsi, kabel hitam dibungkus insulasi agar aman, begitu pula dengan kabel kuning.

Masih ada sisa kabel hitam 1 dari rumah lampu/soket, kabel ini harus disambung ke arde motor, cari kabel untuk disambung ke arde motor, arde motor bisa didapat dari kabel hitam. Di bagian soket kabel di sekitar rumah lampu (semua kabel hitam adalah massa motor) untuk menghubungkan kabel, Anda dapat menggunakan kunci nvl yang dalam mode siaga sebagai berikut:

Bahas Perbedaan All New Cb150r Streetfire Lama Vs Baru

Potong kabel kuning pada soket/dudukan lampu, kemudian ujungnya ke kabel hitam yang menyambung ke ground motor, lihat foto :

Setelah kabel kuning dipotong, langkah selanjutnya adalah melepas ujung kabel kuning sepanjang kurang lebih 1,5 cm untuk disambungkan ke ground motor. Caranya adalah dengan mencari kabel hitam dan pasang. Kabel massa hitam atau saudara, temukan jalan Anda, yang penting kabelnya bisa terhubung ke massa. Lihat fotonya:

Setelah selesai, jangan lupa soket tepat di bawah saklar kiri dimasukkan ke dalam saklar kopling, sehingga saat mesin mati / saat mesin masuk gigi, mesin bisa dihidupkan tanpa persneling. netralisasi pertama

Cara ini aman karena tidak memotong kabel body dan mengganti kabel, jika ingin kembali ke AHO hanya PNP, hanya saja cara ini memiliki beberapa kekurangan, pokoknya akhirnya saya pesan New Vixion setelah banyak kebingungan dan kebingungan dan saya senang ketika memilih antara NVL vs CB150R. Karena New Vixion memiliki desain yang unik, saya membeli NVL ini…

Motor New Vixion Mesin Dan Kelistrikan Mati Total, Inilah Salah Satu Penyebabnya

Non Kick starter gan.. but that’s ok.. stok hanya satu unit warna dan tidak bisa pilih.. kemungkinan New Vixion ini distribusinya sangat awal. Saya membelinya pada tanggal 14 Desember 2012 atau sehari sebelum peluncuran resminya di Bandung… jadi ya, bulan pertama memang unik. Untuk motor ini..masih banyak yang belum tau model Vixion baru ini..macet banget sekarang.

Dari awal saya merasa risih dengan fungsi AHO mesin ini…sebenarnya lampu baru menyala setelah mesin dihidupkan, berbeda dengan vixion lama yang langsung menyala begitu kunci kontak dihidupkan.. ..tapi mesin ini kebanyakan dipakai untuk jalan-jalan ke luar kota.. sayang sekali lampunya selalu menyala…kalau di jalan tol ikuti saja aturannya, pasti lampunya nyala…pokoknya i biar fleksibel ya..akhirnya beli satu set saklar di samping kiri vixion lama..vixion lama?? Ini “tua” seperti “tua” sekarang…. Ya karena vixion lama akhirnya keluar juga kan?

Tapi pas saya copot saklar C yang baru beda sama yang lama.. karena katanya sistem suplai lampunya beda kan.. yang lama itu dari aki, sedangkan yang C baru itu langsung dari tegangan, itu bukan kemunduran teknologi??? Hei… lihat detail foto

Ternyata TIDAK BISA PLUG N PLAY..solusinya modif kabelnya, tapi yang kita modif disini adalah switch Vixion lama yang kita beli agar kita bisa claim original switchnya kapanpun kita mau. Garansi, ayo pasang lagi.. ugh..

Jual Rantai Oring O Ring Oring 520 Ninja 250 Karbu Fi Z250 Tiger Rante

Karena saya tidak memiliki skema formal, saya menggunakan sistem trial-and-error dengan avometer, hei… tentukan dulu arus positif/utama motor, bagaimana memfokuskan lampu tembak/by-pass.. .karena disebut bypass, pastikan menerima arus atau arus searah sebelum memutuskan hubungan dengan menonaktifkan saklar… Atur AVO ke x1 ohm dan sambungkan salah satu probe ke kabel high beam (warna kuning). Saat menekan tombol on/off, probe masuk ke salah satu soket… jika jarum bergerak 100% berarti ada sebagian besar arus. Untuk yang lain silahkan timbang sendiri, hey…

Pada modifikasi awal sebenarnya cukup, tapi saya coba.. lampu senja tetap menyala (bukan mati).. setelah saya cek ternyata sumber lampu senja saat ini bukan dari saklar, tapi langsung dari tengah… Caranya bisa dengan mencabut kabel positif lampu senja… tapi… itu menghanguskan garansi… Akhirnya dia memasang soket lampu senja bekas seperti terlihat pada foto di bawah ini, lalu sambungkan seperti yang dijelaskan. Bala ditipu.

Setelah disolder, susun dan lapisi dengan sulfat hitam untuk membersihkannya. Hubungkan stopkontak seperti biasa.. Tes semua lampu kerja, klakson, sakelar kopling berfungsi…..semuanya ok….

Jadi… kita bisa menggunakan soket universal 3-pin agar pas di antara soket standar… dan kita sambungkan kabel biru ke jalur lampu senja di area lampu depan… jadi kabel biru harus kurang lebih 3 meter. menjauh…

Saklar Kiri Vixion New 2012 2013 2014 2015 / Holder Tombol Set Assy / Osk /bina/ Lampu Depan Lh Sen

Desain Fiberglass Honda Jupiter MX, Modifikasi Logo, Modif Craft, Printer Photoshop, Software Tiger, Tips, Trik, Trik Jumper, Yamaha YZF R125 Mohon maaf bagi yang kemarin sudah order.

Buat oprek saya.. hasil swap keduanya baik scorpio maupun vixion original masih sama dan masih bisa PNP ke CB atau Verza.

Seperti yang saya ulas di sini…perbedaan sakelar Scorpio dan KW asli bisa dilihat di tombol klakson…

Ada yang berasumsi bahwa sakelar Vixion kiri yang saya pasang untuk CB adalah sakelar Scorpio KW kiri.

Handel Kiri Vixion Rx King New Handle Kopling Nvl Nva Scorpio Motor Sport Yamaha

Disini saya akan mencoba menjelaskan perbedaan yang jelas antara keduanya agar tidak bingung nantinya bagi yang memesan saklar Scorpion atau Vixion sisi kiri untuk CB.

Jadi tombol helpnya juga beda.. OFF tulisan ORI tidak ada warna putih, sedangkan tulisan KW putih.

Mengapa harga sakelar Opcon Vixion asli saya sama dengan sakelar Scorpio baru, yang hanya berbeda?

Karena saklar Vixion sebelah kiri beda soket dengan soket CB standar.. jadi mau tidak mau harus menukar soket yang sama dengan soket CB.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Gas Spontan Motor

Dan ketahuilah bahwa sangat sulit menemukan gerai jenis ini di toko-toko, mungkin tidak ada yang menjualnya.

Gara-garanya, untuk melepas saklar Vixion kiri jadi PNP ke CB, saya harus mengorbankan soket kabel bodi mesin utama agar PNP bisa dipakai untuk CB.

Semoga dengan artikel ini gan, bisa pilih salah satu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *