Perbedaan Ecu Vario 150 Old Dan New

Perbedaan Ecu Vario 150 Old Dan New – Malam ini dalam hal ini kami akan menulis artikel tentang kelakuan motor honda anda jika injektor ECM nya rusak.

Adapun langkah pengecekannya, jika indikator Honda MIL 33 anda mati, maka lakukan reset DTC / reset ECM, jika masih MIL 33 yang berkedip, disini ada motor lain yang sejenis, harus ada ECM khusus untuk mengeceknya. , pinjam saja ECM pertama. Karena kalau tidak, sangat sulit untuk mengetahui kesalahannya.

Perbedaan Ecu Vario 150 Old Dan New

Namun, jika MIL tidak lagi menyala setelah membersihkan DTC / mereset ECM, ini bisa menjadi penyebab kegagalan pusat.

Perbedaan New Honda Vario 125 Yang Lama Dengan Versi Terbarunya

Cabut konektor ECM 33p dan nyalakan kunci kontak, ukur voltase di sisi kabel merah/coklat dengan pemberat, ini seharusnya voltase aki. Jika tidak ada, mungkin ada sirkuit terbuka, meteran rusak, sekring utama 25 putus atau sekring bantu (10a) rusak.

Periksa konektor ECM 5p untuk kontinuitas di kabel hijau dan ground, jika ada kontinuitas, ganti ECM, tetapi jika tidak, mungkin ada sirkuit terbuka di kabel hijau.

Ini adalah beberapa gejala ECM yang gagal, tetapi gejala paling umum yang saya lihat adalah panas seluruh sistem tidak menyala. Bahkan posisi semua sekering dan kabel aman dari Solomon.

Tambahan: karena artikel ini kehabisan komentar, saya kesulitan menjawab pertanyaan Anda, jadi jika Anda memiliki pertanyaan tentang ECM, silakan kirim komentar di halaman Talk.- Banyak artikel serupa telah diposting, Loong tidak lagi produk baru, teman-teman. , Sejujurnya produk ini sudah ada sejak tahun 2015, baru mendapatkan warna yang menyegarkan saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Ok, tapi ada baiknya mengingat kemarin ketika saya membagikan artikel tentang Honda Vario 125 dan berbagi lagi. [Baca: Vario 125 atau Vario 150 Ya? ] Perbedaan antara Honda Vario 125 eSP baru dan Vario 150 eSP masih belum jelas. Gara-gara beda.. ada yang bilang “modelnya sama, tapi beda”, ada yang bilang “naik turun aja, ga ada bedanya gan” dan masih banyak lagi. Nah berikut adalah rincian perbedaan antara keduanya. Coba lihat bro!!

Cara Reset Ecu Vario 150 Secara Manual

Namun sebelum saya membahas lebih dalam mengenai perbedaan antara All New Honda Vario 125 eSP dengan All New Honda Vario 150 eSP, ada baiknya kita melihat persamaan antara Honda Vario 125 dengan Vario 150.

Jadi Honda Vario 125 jelas tidak memiliki emblem/stiker volume ‘125’ kubik di fender depan. Saat mengendarai unit Honda Varip 150, terlihat jelas ada stiker “150”.

2. Di samping kaki-kaki, Honda Vario seri terbaru memang sudah menggunakan Aluminium Alloy Diecast yang kita tahu ringan tapi tetap kuat. Membandingkan kaki-kaki, terlihat jelas perbedaan tipe peleknya, dimana All New Vario 125 menggunakan pelek besutan Paco, sedangkan All New Vario 150 besutan Enkei Indonesia.

3. Back light speedometer, sepertinya sulit membedakan pada siang hari, namun pada malam hari warna speedometer menunjukkan bahwa Vario 125 memiliki warna orange seperti Vartech 110 lawas, sedangkan Vario 150 terlihat lebih cantik dengan warna biru bercampur dengannya. . putih.

Komparasi Spesifikasi Aerox 155 Vs Vario 150, Dan Bagaimana Peluangnya ???

4. Fitur, hal-hal yang pas dengan mobil, tetapi bukan gaya, harus menyenangkan untuk dikendarai. Sebagai contoh kedua motor diatas, Vario 125 dan Vario 150.

Jika pelanggan All New Honda Vario 125 ditawarkan varian standar CBS non-ISS dan varian CBS-ISS, maka Vario Techno 150 mengisi dua fungsi tersebut di setiap warna, metalik dan matte/hitam dan sudah jadi. Formulir umpan balik.

5. Beda harga Vario disini harganya Rp 125. 17.650.000 OTR Jakarta (tipe CBS), sedangkan Vario 150 Anda perlu menyiapkan Rp 20.600.000 OTR Jakarta.

Lagipula, begitulah cara kekacauan ini diselesaikan, bukan? jelas!!, soalnya masih banyak orang yang bingung milih antara 125 atau 150. dan apa bedanya? Dia menjawab semuanya dari yang jelas hingga detail teknis yang jarang diketahui orang. Ok, saya rasa itu saja informasi yang dapat saya bagikan kepada teman-teman…semoga membantu. Jika Anda tidak mengerti, tolong beri tahu saya.

Cara Kerja Radiator Vario 110, Fungsi Dan Cara Perawatannya Agar Tetap Awet

“Honda Tiger punya velg 220mm dan masih pas dengan velg Honda Vario,” ujar Erlanudin, pemilik Erlan View.

Baca Juga: Bikin Rem Lebih Kuat, Suzuki Pasang Cakram Lebih Besar di Kero Sepertinya Kotoran Motornya

“Soal caliper bucket, tergantung berapa piston yang digunakan,” lanjutnya ditemui di kediaman No. 1 di Narogog Permai. 69B, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

“Paket sebenarnya Rp 1 juta, tapi kalau mau seperti kaliper 3 piston, Rp 1,5 juta,” jelas Erlan.

Kepingin Upgrade Rem Honda Vario, Komponen Ini Bisa Jadi Pilihan

Cara mudah mengisi ulang kartu SIM MOTOLIFE Anda secara online Mei 2023 Berharap untuk menggunakan ponsel 2 jam yang lalu

Jalur nyata Santri MOTOLIFE di Kota Siamis, Polda Jawa Barat ke Moge: Mencari dan menangkap penjahat dua jam lalu.

PANDUAN MOTO Selain berbahaya, tinggal di bawah kereta bawah tanah dan terbang di atas air saat hujan adalah tiga jam sebelum masuk penjara.

Dealer Motor MOTOTECH Dijual New Honda Kirana 125 Vintage berhias full gold tampil unik 6 jam yang lalu.

Serupa Tapi Tak Sama, Berikut Cara Membedakan Honda Vario 125 Esp Dan Honda Vario 150 Esp » Bmspeed7.com

Motor MOTOTECH Honda ADV 160 versi termurah dijual Rp 7 jutaan spesifikasi mesin low 150 cc 6 jam yang lalu.

Tanggal rilis razia operasional MOTOLIFE 2023 Sepeda motor dan kendaraan dinas langka 7 jam yang lalu Jadi sasaran denda.

MOTORACE Baru Tahu Marc Marquez Mirip Fabio Quartararo di MotoGP 2023, Apa? 17 jam yang lalu

MOTOLIFE Jangka Panjang Tersedia, Tarif Pajak Bleach 2023 2 tahun atau lebih, baru dibayar 18 jam yang lalu

Sensor Ckp Honda Vario 110 Esp, Scoopy Donat Dan Pcx 150

MOTORACE Legenda MotoGP Jorge Lorenzo telah menghidupkan kembali balapan F1 Monaco 2023 tetapi tidak akan menggunakan mobil Formula 1 hingga 19 jam yang lalu.

MOTOGUIDE Kredit Motor Yamaha Grand Filano Baru Mei 2023 Termurah Rp 1,2 Juta 19 jam yang lalu

Bikers wanita MOTOMODIF mereparasi motor Yamaha Lexi dengan modal Rp. 2,5 juta, sudah bisa di download 20 jam yang lalu

#Motor #Stnk data terhapus setelah pajak 2 tahun #Koin #Yamaha Nmax #Nmax #Motor Listrik #Tulus Abadi #Pencerahan #TeknoTuner #Grasstrack Pangandaran #Harga Motor Bekas

Pilihan Warna Vario 125 2022 Semua Tipe Dan Harga Terbaru » Bmspeed7.com

Jika Anda memerlukan bantuan atau jika aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda, data Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda. Berbicara tentang ECU/ECM berarti berbicara tentang sepeda motor injeksi, ya sebagian orang belum mengetahui cara kerja ECU/ECM. itu dia? Apa saja gejala cedera? tapi sebelum kita mempelajari lebih dalam ECU di jantung keduanya yang terkadang membingungkan ini, dll… selamat tinggal, (semoga dia tidak membaca) dia…. Kita mulai membicarakan CDI pada motor jenis karburator karena itu kakak, kenapa bukan yang platina? Saya harap Anda mengerti bro karena saya masih kecil sekarang jadi saya zonk platinum…

CDI atau Capacitive Discharge Ignition adalah perangkat elektronik yang terdiri dari kumparan generator pulsa yang terhubung ke kumparan primer untuk memicu dan menghasilkan SCR (Silicon Control Rectifier).

Bagian yang berhubungan dengan CDI antara lain koil pengapian, pulsa, koil pengapian dan busi. Saat ini koil pengapian bekerja sebagai sumber tenaga sepeda motor tipe AC, dan saat pengapian DC sumber tenaganya berasal dari aki. Pulser spool beroperasi untuk memberi sinyal pada CDI. Koil pengapian bekerja untuk memperbesar arus pengapian yang disediakan oleh CDI, yang kemudian dialirkan ke busi.

ECU (Electronic Control Unit) atau ECM (Engine Control Module) bisa juga disebut sistem kontrol mesin atau apapun kepanjangannya. Kalau tidak ingat, apalah arti sebuah nama, nah…..apa maksudmu, Nak…. ECM atau ECU adalah perangkat elektronik cerdas yang memproses data yang diterima dari sensor pada sepeda motor dan kemudian memerintahkan mesin untuk beroperasi sesuai kondisi program ECU/ECM.

Perbedaan Ecu Jucen 5 Duallband Dan Racing Turbo Yang Perlu Dipahami

Sensor adalah perangkat/alat yang dirancang untuk mendeteksi hal-hal penting seperti gelombang listrik, cahaya, suara, perubahan suhu, dll. tekanan udara) dan motor. Sensor yang terdapat pada sepeda motor antara lain sensor throttle opening (TP), sensor suhu mesin, sensor sudut kemiringan sepeda motor, sensor O2 dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut ikuti tautan ini ..

Pada saat yang sama, ECU/ECM bertanggung jawab untuk menerima pesan dari sensor dan kemudian melakukan kalkulasi dan mengeluarkan perintah ke mesin untuk menemukan kondisi terbaik.

Hasil data yang diberikan oleh ECU memberi tahu mesin (injeksi dan pengapian) untuk melakukan tugasnya, yaitu berapa lama dan berapa banyak injektor menyemprotkan bahan bakar sehingga menimbulkan percikan api di busi. Misalnya memesan bahan bakar lebih banyak ke injektor.

Pada sistem ini ECU memberikan perintah tetapi tidak menerima umpan balik atas hasil pembakaran yang dihasilkan, pada dasarnya ECU/ECM tidak ingin mengetahui apakah hasil pembakaran/pembuangan baik atau buruk, sehingga sistem ini tidak menjaga AFR. (Air Fuel Ratio) keseimbangan antara bahan bakar dan udara. Keistimewaan sepeda motor injeksi tipe open circuit adalah tidak menggunakan sensor O2, sehingga dapat dilakukan penyetelan manual antara campuran bahan bakar kaya dan campuran bahan bakar kurus, sehingga elektroda busi bisa berwarna hitam, putih. atau coklat. contoh motor yamaha vixion pertama.

Berburu Part Vario 125 Iss

Keuntungan dari sistem ini adalah sederhana dan mudah untuk menetapkan target kecepatan / persaingan variabel yang signifikan untuk mesin.

Inilah yang diterima oleh sistem ECU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *