Perbedaan Cdi Vario Lama Dengan Vario Techno

Perbedaan Cdi Vario Lama Dengan Vario Techno – – Semua kendaraan bermotor seperti Vario 110 memiliki CDI (Capacitor Discharge Ignition) yang mempengaruhi pengapian dan mempengaruhi performa mesin. Jika hal ini terjadi, perlu diketahui apa penyebab CDI Vario 110 mati agar dapat ditangani dengan baik. Baca juga: Ini Penyebab Radiator Vario 110 Bocor

Sebelum lanjut membahas penyebab matinya cdi vario 110, ada baiknya kita bahas dulu jenis-jenis sistem pengapian mesin cdi agar tidak bingung nantinya dan mendapatkan gambaran.

Perbedaan Cdi Vario Lama Dengan Vario Techno

Bagi para pecinta mobil pasti sudah tidak asing lagi dengan CDI yang memiliki dua tipe. Meski terlihat mirip, namun fungsi kedua CDI ini jelas berbeda. Untuk menghindari kebingungan bagi pemilik kendaraan baru, coba informasi berikut ini.

Cara Ganti Switches Rem Belakang Honda Vario 125 Dan Vario 150 Led

Untuk CDI ini, tegangan utama berasal dari alternator atau koil mesin. Arus bolak-balik AC yang digunakan oleh CDI dihasilkan oleh gulungan ini.

Sedangkan tipe ini tidak memiliki komponen rectifier sehingga pengapian lebih mudah. Arus listrik sendiri didapat dari bunga api, sehingga bisa searah.

Mengetahui apa yang menyebabkan CDI sepeda motor mati dapat membantu mengatasi masalah ini. Apakah CDI akan diperbaiki atau diganti dengan produk baru? Berikut beberapa penyebab CDI pada kendaraan Vario bisa mati yang perlu Anda pahami.

Perlu diketahui bahwa CDI dibuat dengan komponen terbaik sehingga akan awet jika kendaraan digunakan harian. Namun karena pemakaian yang lama, performa CDI bisa menurun. Hal ini biasanya dibuktikan dengan berkurangnya atau hilangnya percikan api pada busi.

Cara Memperbaiki Ecu Vario 150 Led

Jika hal ini tidak segera diperbaiki dengan memperbaiki kerusakan atau menggantinya dengan CDI baru. Tentu saja CDI akan mati dan kendaraan akan mogok atau mati. Oleh karena itu jika mengetahui CDI rusak, segera bawa ke bengkel.

Sumber tegangan AC yang diperoleh komponen-komponen motor ini diperoleh dari reel. Dimana spool ini digunakan untuk menghubungi AC CDI. Jika ada masalah, misalnya kebakaran atau kabel putus. Bisa dipastikan mesin CDI mengalami gangguan, paling parah bisa mati.

Masalah selanjutnya yang menyebabkan matinya CDI Vario 110 adalah karena pemasangannya sendiri yang salah. Jika hal ini terjadi, kemungkinan besar komponen CDI akan mati sehingga kendaraan tidak dapat beroperasi.

Pemasangan kabel yang salah pasti akan berdampak negatif pada CDI dan jika tidak segera diperbaiki dapat menyebabkan kebakaran. Efek dari semua itu adalah mesin akan mati karena sistem pengapian akan terganggu.

Harga Dan Spesifikasi Honda Old Vario Techno 125 Lama

Untuk kendaraan lawas, sebagian besar komponen CDI sudah diganti. Padahal CDI yang digunakan bukan asli dari pabrikan otomotif tersebut. Masalah ini cukup umum dan sering ditemukan di bengkel-bengkel.

Saat kendaraan bermotor tidak lagi menggunakan CDI original, tidak jarang komponen tersebut cepat mati. Maka dari itu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mencari part aslinya agar tidak bermasalah lagi.

Hal lain yang menyebabkan CDI motor Vario 110 putus adalah sekring utama putus. Atau bisa dikatakan terjadi korsleting pada bagian kelistrikan dari sekring ke busi dan busi ke CDI. Untuk alasan ini, mengganti atau memperbaiki sekring dan CDI akan membantu mengatasi masalah ini.

Maka dari itu pembahasan mengenai penyebab matinya CDI Vario 110 ini harus dipahami agar anda dapat mengambil keputusan yang terbaik. Jangan lupa untuk selalu membawa sepeda motor Anda ke bengkel untuk memeriksa komponen-komponen penting. apa itu? Brondess berkunjung ke rumah Kang Wenda Widodo, kebetulan saat itu ada sepeda motor yang sudah lama dijanjikan Kang Wenda untuk test drive hasil risetnya untuk meningkatkan performa.

Penyebab Cdi Vario Terbakar Dan Solusi Yang Tepat

Disampaikan ke pemilik di laut, Vario 150 ini telah diperbaiki oleh Kang Wenda di beberapa sektor. Mungkin untuk sektor CVT, penyetelannya sama dengan VarTech White, yakni pada bagian lining dan pulley. Sedang sepeda motor bersaudara Kang Wenda ini masih dalam proses penelitian, dimana untuk mencari penyesuaian yang efektif dalam hal konsumsi bahan bakar dibandingkan dengan tenaga yang dihasilkan. Istilahnya efektif dan efisien.

Setelah sukses dengan kanvas patek dan katrol. Nah, Kang Wenda menunjukkan kepada Bro ndess setup terbaru khusus Vario injeksi. Itu pakai koil mesin CDI dan SE. Loh, injeksi pake ECU bukan CDI? Eitss…. CDI disini bukan pengganti ECU kakak. Namun, ada baiknya memaksimalkan kinerja ECU dalam hal ini dengan meningkatkan throttle bawah dan tengah lebih efektif dan juga menggunakan koil SE sebagai plugin pembakaran.

Estimasi harga kedua alat ini sekitar IDR 700.000, tapi tidak kurang dari 1 jet tentunya. Mengapa menggunakan kedua perangkat ini? Menurut Wenda, alat ini bisa menjadi alternatif pengganti Piggyback, karena Piggyback asli harganya lebih dari 2 crore. Istilah alternatifnya, eittss, walaupun alternatif, bukan berarti efeknya biasa saja. Efeknya terasa pada akselerasi Vario yang dipadukan dengan celana kanvas tersebut.

Bro ndess sudah merekam test drive di jalan dekat rumah Kang Wenda yang jaraknya 200-300 meter. Untuk kecepatan 0-100kpj bisa ditempuh dalam 6-7 detik dari gaspol!

Penyebab Radiator Motor Honda Vario 125 Dan 150 Bocor

Seperti saudara laki-laki? Kesan yang dirasakan si bro ndess adalah peningkatan akselerasi pada putaran bawah ke atas pada kecepatan 0-80kph dengan peningkatan yang mantap dan cepat. Meski top speed 80 hingga 100 km/jam, tidak berbeda dengan matic standar. Tentu saja hal ini bisa dimaklumi karena kecepatan maksimalnya bergantung pada katrol yang digunakan matic baru tersebut untuk sektor lain. Catatan dari Kang Wenda sendiri, jika ingin menggunakan CDI ini dengan hasil yang maksimal, disarankan untuk membuka filternya karena laju aliran udara yang dibutuhkan sangat tinggi. Namun menurut hasil akselerasinya lambat. Bahkan jika Anda masih menggunakan filter, tidak apa-apa. Bisa menggunakan filter terbuka segitiga merk KOSO atau filter tertutup seperti merk FERROX yang terbuat dari stainless steel.

Bagaimana kabarnya saudara? Tanpa membosankan dan semua suku cadang mahal, bahkan meningkatkan akselerasi pun mudah. Semoga bermanfaat.

Tentang Bro Ndes 94 Orang yang suka menulis, membaca dan mencari ilmu baru. Tidak ada paksaan untuk menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika kita menggunakannya maka kita akan ketagihan. #Poko’e_Joget#

Posting ini diposting di Auto Tips dan tag ., cara menambah akselerasi vario technop 150, CDI di mesin Vario, CDI di mesin injeksi, Honda, sepatu pantek, koil yz85, pasang CDI di vario, hilangkan ngorok vario 150, katrol matic mod, mojokerto, oprek engine, upgrade akselerasi honda click 150, upgrade performa ringan vario techno injection, vario 150, wenda widodo. Bookmark permalink – Salam oprex dan salam dari aspal para pesepeda yang budiman, sebelum membahas masalah karburator honda vario 110 lama mendingan subscribe channel saya. Dan jangan lupa follow IG “asphal team” tujuannya apa? agar blog dan channel ini terhindar dari serangan bule, bule dan asong he..he..

Jangan Sampai Lalai, Ini Penyakit Umum Honda Vario Lawas Halaman All

Oke gan langsung ke intinya oke maaf perkenalannya kurang jelas dan absurd. Karburator Honda Vario 110 dirilis oleh AHM (Astra Honda Motor) sekitar tahun 2006, bertujuan untuk menyamai kesuksesan kompetitor pabrikan tetangga. Dan memang saat itu Honda terbilang istimewa karena mesin matiknya yang menggunakan sistem pendingin cairan atau radiator. Selain itu, sistem kelistrikan pada sepeda ini juga lebih rumit dibandingkan dengan sepeda karburator pada masanya. Ada beberapa sensor tambahan pada mesin karbo ini seperti sensor temperatur dan auto choke.

Sensor suhu terletak di sekitar silinder offset di sisi kanan di sebelah radiator, sedangkan choke otomatis terletak di sekitar karburator. Kedua part ini berpengaruh besar terhadap performa karburator Honda Vario 110, contohnya jika auto choke rusak maka mesin idle/stasioner akan terpengaruh.

Sebelum berbicara serius dan untuk menghindari kesalahpahaman, saya sarankan untuk membaca semuanya sampai akhir ya gan, para pengendara motor, supir taksi biasanya mengatakan apakah ini arus AC atau DC. Apakah pertanyaan seperti itu membuat paket? Karena? karena pertanyaannya sistem pengapian atau sistem penerangan? Kamu tahu…

Saat Anda mengatakan “pengapian”, yang Anda maksud adalah api busi, koil, CDI, dan tombol tekan. Selain itu, masalah yang biasanya ditemukan biasanya motor rusak. Beda kalau bicara “pencahayaan” karena yang dibicarakan lampu depan kurang terang dan mau dipasang lampu LED atau variasi lainnya. Sejauh ini ada ide kakak? pertanyaan kekuatan atau cahaya? tapi karena saya baik, tidak sombong, saya suka menabung, jadi saya akan membahas semuanya. Dan jangan lupa untuk berlangganan saluran saya, blog dan saluran yang bermanfaat ini dapat menyelamatkan Anda dari serangan orang asing, asong dan aseng heh…heh..

Masalah Yang Terjadi Akibat Karet Peredam Link Assy Engine Hanger Lepas

Apa kunci kontak karburator Honda Vario 110 lama? Hal ini sering ditanyakan oleh para biker karburator Honda Vario 110. Pengapian pada motor ini adalah DC (arus searah) atau arus searah, artinya arus listrik jenis ini akan terus mengalir ke satu arah, nilai arusnya bisa konstan. atau berubah tetapi alamat tujuan saat ini tidak berubah. Dan sumber arus ini adalah aki alias accu atau lebih dikenal dengan aki tapi bukan aki gan.

Jadi jika aki karburator Honda Vario 110 jebol atau rusak, maka akan berpengaruh pada penyalaan mesin. Saat tegangan aki Vario antara 5 sampai 4 volt, mesin Vario akan mati total, karena sistem pengisian (klakson, lampu sein, lampu rem, lampu senja) tidak berfungsi dan tidak ada api pada busi, kumparan. dan CDI.

Setelah memahami pentingnya aki untuk motor pengapian DC, mohon jangan biarkan aki motor diam dalam waktu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *