Perbedaan Avanza Vvt-i Dan Efi

Perbedaan Avanza Vvt-i Dan Efi – Toyota Avanza generasi pertama yang diluncurkan pada akhir tahun 2003 masih mengikuti teknologi Electronic Fuel Injection (non-VVTi) untuk varian 1.3L. Tiga tahun kemudian, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan teknologi Avanza VVT-i untuk mesin 1.3 liter dan 1.5 liter.

Namun sayangnya hingga saat ini masih banyak yang belum mengetahui perbedaan antara VVT-i dan VVT-i seperti yang digunakan pada Toyota Avanza.

Perbedaan Avanza Vvt-i Dan Efi

VVT adalah singkatan dari variable valve timing-intelligent. Saat ini, teknologi yang dibangun pada mobil Toyota mampu melakukan penyesuaian elektronik dan otomatis dari sistem operasi katup masuk bahan bakar (intex).

Review Toyota Avanza S 2006

Hal ini tentunya berbeda dengan sistem kontrol katup yang tidak menggunakan teknologi VVT-i. Karena tidak otomatis, sering terjadi kesalahan dalam membuka dan menutup katup saluran masuk bahan bakar untuk memboroskan bensin yang masuk.

Mobil yang tidak menggunakan teknologi VVT-i juga tampil maksimal, karena tidak diperlukan penyaluran bahan bakar. Selain itu, mobil non-VVT-i kurang ramah lingkungan.

Teknologi VVT-i sendiri mampu menyesuaikan waktu buka tutup katup masuk mengikuti beban kerja mesin. Valve timing ini didasarkan pada ECU atau Electronic Control Unit, yang menyesuaikan perintahnya dengan putaran mesin, volume udara, suhu cairan pendingin mesin, dan posisi throttle.

Dengan demikian, pasokan bahan bakar dan udara yang diatur katup membuat pembakaran lebih sempurna. Selain itu, gas yang dihasilkan lebih bersih dan ramah lingkungan.

Promo Toyota New Avanza Terbaru 2023 Jakarta, Spesifikasi & Foto

Mobil pasti akan lebih bertenaga dengan sistem Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-i). Di sisi lain, mobil juga terasa irit bahan bakar.

Mobil dengan teknologi VVT-i dinilai lebih irit dibanding kendaraan tanpa teknologi ini. Bahkan jika Anda dapat mengemudi dengan baik, mesin ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 30% dibandingkan dengan mesin tanpa VVT.

Perbedaan lain antara kedua mesin yang sudah menggunakan teknologi VVT-i dan non-VVT-i ini lebih terlihat jika dilihat dari torsi yang dihasilkan.

Kendaraan yang dilengkapi teknologi VVT-i juga dikenal mampu menghasilkan torsi besar pada putaran mesin rendah dan horsepower tinggi pada putaran mesin tinggi.

Adu Irit Konsumsi Bbm Daihatsu Terios Vs Toyota Avanza, Sesama 1.500 Cc Siapa Menang?

Penggemar mobil sejak kecil, penulis yang gemar membersihkan mobil di akhir pekan ini semakin mencintai dunia aksi. Pada akhirnya, hobi ini melahirkan dia sebagai penulis seperti sekarang ini. Avanza, mobil MPV andalan Toyota Indonesia, mendapat sambutan baik dari konsumen. Tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan popularitas, dan harganya yang terjangkau menjadikannya mobil pilihan pertama keluarga. Pabrikan telah meluncurkannya dalam tiga varian, jadi mari kita lihat lebih dekat perbandingan varian Toyota Avanza E, G dan Veloz.

Toyota telah memberi gril radiator dan bodi mobil dengan warna yang sama. Teknologi lampu depan mencakup bohlam halogen multireflektor. Bumper depan Toyota Avanza E tidak istimewa, cukup standar. Meski ada spion elektrik, namun tidak dilengkapi dengan penerangan. Hal yang sama terlihat dari gagang pintu yang masih menyimpan barang-barang.

Bemper belakang dan velg R14 tidak ada yang istimewa, semuanya standar. Interior model E standar, artinya AC dual-blow, sabuk pengaman, power seat, power window, jam digital dan berbagai fitur standar lainnya. Meski eksteriornya konvensional, model Avanza E ditenagai mesin 1300cc, DOHC, VVTi, EFI.

Membandingkan model Toyota Avanza E, G, dan Veloz, eksteriornya dipersenjatai lampu kabut ala Avanza dan gril krom. Eksteriornya lebih kaya dengan spion dan lampu penanda yang kuat, gagang pintu krom, dan velg balap R14. Sentuhan yang sangat canggih, fitur keselamatan parkir menjadi sorotan dari G-Type, tercermin dari keberadaannya saat parkir.

Bermacam Masalah Yang Muncul Di Toyota Avanza Atau Rusak Karena Usia

Interior varian Toyota Avanza G dilengkapi dengan AC dual blower, sabuk pengaman, jok, jendela elektrik, pemutar CD 4 speaker dan jam digital serta pengukur kombinasi. Segmen mesin G-Type dibekali dua varian, 1300 cc dan 1500 cc dengan DOHC, VVTi, EFI.

Lagi-lagi eksteriornya sebanding dengan varian Toyota Avanza E, G dan Veloz. Seperti varian G, Avanza Veloz dilengkapi lampu kabut, spion elektrik dan lampu penanda, gagang pintu, dan trim krom. Bagian ban dilengkapi dengan velg balap R15 untuk performa lebih dan parkir canggih.

Eksterior Veloz lebih mewah dari varian E dan G, mulai dari dual AC blower, seat belt, seat, power window, 2 DIN silver CD player, 4 speaker serta jam digital dan meter kombinasi. Sedangkan untuk mesinnya, varian Veloz menggunakan DOHC, VVTi, EFI 1500 cc.

Perbandingan antara model Toyota Avanza E, G dan Veloz terlihat dari mesin, eksterior dan interiornya. Model E lebih standar dibandingkan dengan model G dan Veloz. Jika Anda melihat dari titik harga termurah hingga termahal, E, G dan Veloz. JAKARTA – Sebenarnya banyak jenis mobil Avanza yang beredar di pasaran, tidak semua mobil Toyota Avanza sama.

Review Spesifikasi Mobil Toyota Avanza Veloz

Di antara tipe tersebut adalah tipe E, G, S dan Veloz yang memiliki kelebihan masing-masing. Selain serbaguna, mobil ini juga dikenal irit bahan bakar.

Itulah mengapa Avanza menjadi mobil pilihan banyak orang. Selain itu mesin Toyota Avanza juga sangat besar yaitu 1300 cc yang mampu memuat 7 penumpang.

Model E-series merupakan versi Avanza paling murah dibandingkan dengan model lainnya, sehingga tidak heran jika ada beberapa fitur yang tidak terdapat pada seri Avanza versi ini.

Misalnya tidak ada lis krom pada lampu kabut, tidak ada spoiler belakang dan lampu kabut, hanya ada fitur hiburan berupa kaset, radio dan CD player, serta tidak ada indikator di bawah kaca spion. Aksesoris pada roda sangat sedikit, hanya 14 inci dengan penutup plastik.

Review Toyota Avanza 2017: Spesifikasi Dan Harga Lengkap

Namun, varian seri E ini tergolong hemat bahan bakar dengan kapasitas tangki 45 liter dan menggunakan mesin 4 silinder 16 katup DOHC pada sedan Avanza yang dibekali teknologi VVT-i bertenaga. 1300 cc.

Model seri E terbagi menjadi dua jenis berdasarkan mesin transmisi mobil yaitu mobil transmisi manual dan mobil transmisi otomatis. Kelebihan lainnya adalah Electric Power Steering (EPS) dan Tilt steering

Jika dilihat dari harga mobil jenis ini, mobil bertransmisi otomatis akan lebih mahal dibandingkan mobil manual.

Versi seri Avanza G ini tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya. Namun, Seri G lebih canggih dari segi teknologi mobil dan desain interior.

Gak Begitu Paham Mobil? Jangan Beli Daihatsu Xenia 1.000 Cc!

Dilengkapi juga dengan VVT-i DOHC manual dan mesin 16 katup 4 silinder, varian G-series Avanza ini hadir dengan dua varian mesin 1300 cc dan 1500 cc. Seri ini diharapkan menjadi best seller dibandingkan varian mid-range Avanza dan varian Avanza lainnya.

Kapasitas mesin 1300 cc mobil ini dibagi lagi menjadi dua transmisi otomatis yaitu transmisi manual dan otomatis, sedangkan kapasitas mesin 1500 cc hanya memiliki satu pilihan yaitu mobil transmisi manual.

Avanza G Series mendapatkan strip krom pada lampu kabut dan lampu sein di bawah kaca spion. Grill depan dilapisi dengan kombinasi krom horizontal, desain lampu kabut menggunakan krom dan dilengkapi dengan sensor parkir.

Selain itu, desain eksteriornya sendiri lebih sporty karena memiliki tambahan part seperti body kit yang terlihat mewah dan spoiler belakang. Rentang Avanza adalah penjual termurah karena memiliki teknologi yang lebih baik dengan harga lebih murah.

Harga Mobil Toyota Avanza

Pada masanya, model Avanza S mendominasi jajaran Toyota Avanza karena memiliki jangkauan fitur yang lebih luas dibandingkan seri E dan G. Fitur-fitur tersebut termasuk sistem pengereman ABS dan velg 15 inci.

Dengan tampilan barunya, S Series memiliki kemasan yang mewah dan sporty. Kapasitas mesinnya 1500 cc dengan tambahan teknologi VVT-i. Namun, pada tahun 2011, seri S dihentikan produksinya dan digantikan oleh Veloz.

Varian Avanza seri Veloz merupakan versi terlengkap dengan banyak peningkatan teknologi mobil di bagian mesin, eksterior, dan interior.

Mulai dari pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc, transmisi otomatis atau manual, serta teknologi dual VVT-i, performa mobil ini terbilang mulus. Teknologi EFI pada seri Veloz menambah keunggulan tersendiri berupa efisiensi bahan bakar yang lebih besar.

Tiga Perbandingan Toyota Avanza Tipe E, G, Dan Veloz

Dari segi keselamatan, seri Avanza Veloz dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan dual airbag. Di bagian luar, seri Veloz dirancang lebih besar dari model lainnya, dilengkapi dengan lampu kabut yang menonjol, velg 15 inci model two-tone, palang tunggal, bumper belakang dengan gril berlapis timah, dan aksen krom. Avanza didesain berbeda dari mobil lainnya, namun dengan desain bumper depan yang sporty.

Sedangkan interiornya dihias apik dengan kulit khusus berkualitas tinggi di lingkar kemudi. Fungsi kepala audio memiliki 4 speaker untuk CD/USB/AUX.

JAKARTA, – Ide bisnis peralatan elektronik sangat penting bagi mereka yang ingin mencoba bisnis ini. Bisnis elektronik masih…

JAKARTA, – Tips membeli KPR atau KPR, penting diketahui jika ingin mencoba program ini. KPR sendiri sudah menjadi salah satu bentukā€¦

Ini Spesifikasi Dan Fitur Toyota Avanza Bekas Rp 140 Jutaan

JAKARTA, – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Thohir membeberkan empat alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Ibukota Nusantara (IKN)…

JAKARTA, – Anggota Komite KHRD VII RI Muhtaruddin mendorong kelanjutan program industri mineral dan batubara di Indonesia selanjutnya. Meski kalah…

JAKARTA, – PT PLN (Persero) mempercepat optimalisasi sistem ketenagalistrikan di tiga wilayah utama yang memasok listrik ke proyek tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *