Perbedaan Avanza Veloz Dan G 2012

Perbedaan Avanza Veloz Dan G 2012 – JAKARTA – Bicara soal mobil keluarga, sepertinya masyarakat Indonesia tidak bisa melupakan dua mobil andalannya, Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Keduanya merupakan produk mobil keluarga atau MPV terlaris yang dijual PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Meski sekilas terlihat mirip, sebenarnya ada perbedaan yang jelas antara kedua mobil tersebut.

Apa perbedaannya? Mari kita ungkap sedikit informasi mengenai perbedaan antara Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Bagi Anda yang bingung membeli kedua mobil tersebut, mari kita lihat perbedaannya terlebih dahulu.

Perbedaan Avanza Veloz Dan G 2012

Toyota Avanza memiliki desain yang lebih sederhana dari Toyota Veloz. Bahkan melihat cahaya pun sama. Desain bagian bawah lampu sangat berbeda. Toyota Avanza memiliki gril bergaris yang berukuran cukup besar. Jika diperhatikan, bagian dalam lubang tersebut dapat dilihat langsung pada radiator mobil. Di bawah gril terdapat desain bemper yang terlihat seperti bentuk segitiga pada bemper kiri dan kanan. Bagian segitiga juga memiliki lampu kabut yang dapat dinyalakan untuk membantu penerangan.

Ini Bedanya Mesin Baru Grand New Avanza Dengan Versi Lawas

Sedangkan pada bagian muka Toyota Veloz desainnya dibuat lebih elegan dan mewah. Lampunya masih sama, menggunakan model susun yang sudah menggunakan LED. Perbedaan pertama yang akan Anda perhatikan adalah lampu. Di bawah lampu terdapat desain bumper yang menarik garis dari bawah ke atas. Menarik garis ini terlihat seperti model kerucut. Agar tidak terlihat kosong, Toyota juga menyediakan lampu kabut sebagai alat bantu penerangan di malam hari. Jika Avanza memiliki desain gril berlubang, Veloz tidak.

Toyota Veloz memiliki desain gril bergaris yang terlihat lebih ‘wajar’ dibandingkan dengan desain Toyota Avanza yang menurut kami cukup jelek. Wajah Toyota Veloz terlihat lebih manusiawi dan elegan. Tapi lagi-lagi namanya berbeda.

Perbedaan lain yang bisa dilihat adalah soal pelek. Mari kita bahas Toyota Avanza dulu. Toyota Avanza menggunakan pelek berukuran 15 inci dan 14 inci. Kedua pelek ini bisa ditemukan di banyak model yang dijual resmi oleh TAM. Cara mudah lain untuk mengetahui perbedaan antara pelek adalah warna. Desain pelek Toyota Avanza satu warna yaitu silver.

Beberapa orang mengatakan itu adalah pelek berwarna karena lebih mudah dilihat. Beberapa percaya bahwa alasan dia memakai pelek satu warna adalah karena perbedaan harga. Sedangkan Toyota Veloz menggunakan pelek berukuran 15 inci di semua variannya. Identitas lain yang digunakan pada tipe ini adalah penggunaan two tone colours atau pelek dua warna.

Harga Avanza Veloz 2012 Baru

Selain dua hal di atas, perbedaan lain antara Toyota Avanza dan Veloz adalah bagian belakangnya. Dibandingkan dengan Toyota Veloce, Toyota Avanza memiliki desain yang lebih sederhana. Spoiler belakang atas Toyota Avanza terlihat simpel, sedangkan Toyota Veloz terlihat sporty dan elegan. Perbedaan lainnya adalah dudukan plat nomor di bagian belakang. Toyota Avanza tidak memiliki dudukan plat nomor berwarna hitam di bagian belakang. Sedangkan Toyota Veloce memiliki dudukan plat berwarna hitam.

Perbedaan mencolok lainnya adalah bumper belakang bawah. Bumper belakang Avanza dilengkapi lampu cat eye merah hanya di sisi kanan dan kiri. Sementara itu, Toyota Veloz mengusung bumper melengkung yang sedikit sporty dengan aksen matte black yang juga dipadukan dengan red cat eyes. Di bagian samping, Toyota Veloz memiliki side skirt yang membuatnya terlihat sporty dan dewasa. Sedangkan Toyota Avanza tidak memiliki side skirt.

Begitu masuk, ada perbedaan di antara keduanya yang bisa Anda ketahui hanya dengan melihatnya. Cie, reviewer ini juga terkenal, hehehehe. Untuk varian Toyota Avanza, cara paling mudah untuk mengidentifikasi interiornya adalah masih menggunakan kunci. Model ini tidak dilengkapi dengan tombol start/stop yang dapat ditekan jika diinginkan. Perbedaan penting lainnya adalah penggunaan warna. Untuk varian Toyota Avanza, interiornya menggunakan perpaduan dua warna, beige dan hitam.

Sedangkan pada bagian doortrim, varian Toyota Avanza masih menggunakan bahan plastik. Untuk model Toyota Veloze sudah menggunakan satu warna yaitu serba hitam. Perbedaan mencolok lainnya adalah penggunaan tombol start/stop pada Toyota Veloz. Di bagian trim pintu, Toyota Veloz dilengkapi dengan panel pintu berbahan kain. Kemiripan interior kedua mobil ini terletak pada head unit yang sudah menggunakan model layar sentuh.

New Toyota Avanza & Veloz 2019 Resmi Diluncurkan, Fitur Tambah Komplit

Instrumen cluster AC juga menggunakan model digital yang memberikan kesan mewah dan modern pada mobil keluarga ini. Nah, jangan lupa, setir Toyota Veloz juga dilapisi bahan kulit agar nyaman digenggam.

Pada poin kelima ini, Toyota Veloz dilengkapi dengan layar hiburan yang terpasang di langit-langit mobil. Layar ini akan menghibur penumpang baris kedua. Sayangnya, layar di atas tidak tersedia untuk semua model Toyota Avanza. Layar ini bisa digunakan untuk menonton film, mendengarkan musik dan mengatur berbagai video dari head unit depan.

Mungkin bagi sebagian orang, kamera mundur kini menjadi salah satu fitur terpenting dalam sebuah mobil keluarga. Jika Anda seorang manusia, maka Anda tepat untuk memilih Toyota Veloz. Pasalnya, Toyota Veloz memiliki kamera mundur di bagian belakang mobil. Kamera mundur ini akan menunjukkan garis untuk membantu pengendara parkir dengan mudah. Untuk varian Toyota Avanza, fitur ini belum tersedia. Ini tersedia, tetapi Anda harus menginstalnya sendiri.

Toyota Avanza kini memiliki desain jok kain dengan desain stripe. Warna abu-abu digunakan pada desain jok kain yang membuat interior mobil terlihat lebih mewah. Toyota Veloce menggunakan desain dengan kombinasi warna hitam dan merah. Kain pelapis pada Toyota Veloz menggunakan aksen garis merah pada trim pintu dan semua jok.

Avanza Veloz 1.5 Q Cvt Tss 2022 Generasi Terbaru

Cara ini adalah cara termudah untuk mengidentifikasi dua mobil dari dalam. Nah itulah 7 perbedaan antara Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Bahkan, jutaan orang cenderung tidak menyadarinya. Namun ketujuh hal tersebut merupakan perbedaan antara Toyota Avanza dan Toyota Veloz yang dapat Anda pelajari lebih lanjut.

Rizen Panji menggunakan hobinya untuk mengisi akhir pekan. Dan pastinya suka dengan mobil-mobil jadul apalagi mobil model dua pintu. Ya, dia juga senang melihat interior mobilnya begitu rapi dan bersih, lho! , dan bahkan mesin. Seberapa panas Toyota Avanza Veloz 1.5 2011? Lantas bagaimana review atau pendapat kami tentang mobil ini?

Review Toyota Avanza Veloz 1.5 2011 – Sebagai upaya mempertahankan predikatnya sebagai mobil paling layak dimiliki oleh keluarga cerdas di Indonesia. Pada tahun 2011, Toyota meluncurkan Toyota Avanza generasi terbaru. Model masa kini lebih matang, meski sekilas terlihat seperti Toyota Ractis, namun Toyota All New Avanza mampu tampil lebih dinamis. Lekukan bodi lebih mulus dibandingkan generasi sebelumnya. Nama Veloz berasal dari kata Velocity yang berarti pertumbuhan cepat. Maka tidak mengherankan jika Toyota menaruh harapan besar pada mobil ini.

Pada generasi ini, Toyota juga menghadirkan varian Veloz paling top untuk All New Avanza. Toyota Avanza Veloze 2011 dibekali mesin 4 silinder 3SZ-VE, DOHC dengan kapasitas mesin 1.495 cc. Veloz dan pemutar CD DIN ganda. Varian teratas Veloz mendapatkan desain bumper depan dan belakang yang lebih agresif. Spoiler belakang dan lampu rem ketiga juga tak tersentuh. Interior Veloze didominasi warna hitam, sedangkan head unit yang diusung juga bagus dengan tambahan kemudahan koneksi USB dan Aux-in sehingga musik bisa diputar di sini dari gadget. Oh iya, kualitas audionya juga bagus berkat 6 speaker yang terpasang di Veloz.

Toyota Veloz Vs Toyota Rush

Berbagai perubahan tersebut membuat All New Avanza semakin disukai oleh konsumen Indonesia. Anehnya, meski dikait-kaitkan dengan Avanza, Toyota sepertinya tak mau mencampurkan Avanza ‘biasa’ dengan Veloz. Namun yang mengejutkan, dari tahun 2011 hingga 2012, total penjualan tercatat sebanyak 354.513 unit, yakni 162.367 unit di tahun 2011 dan 192.146 unit di tahun 2012. Bukankah itu luar biasa? Lantas, bagaimana pendapat kita tentang Toyota Avanza Veloz 2011 ini? Ikuti ulasan kami dari?

Seperti biasa, jika Anda senang membaca ulasan, Anda akan tahu betapa kami senang melakukan tur luar ruangan 360 derajat. Ini penting dan dimaksudkan untuk membantu Anda memahami mobil yang sedang kami ulas. Dan inilah review kami tentang Toyota Avanza Veloz 2011.

Bentuk aerodinamis Toyota Avanza dipertajam pada versi Veloz. Bemper depan kini lebih dinamis dan sporty. Bendungan udara besar di bawah panggangan meningkatkan pendinginan radiator. Juga untuk bagian aerodinamis, guratan-guratan di bawah headlamp berfungsi untuk menyalurkan arah angin yang datang dari depan mobil. Secara umum tidak ada keluhan yang berarti pada bagian depan mobil ini. Selain itu, tampilan depan mobil ini terinspirasi dari Toyota Ractis yang sempat dikabarkan sebagai mobil murah sebelum Veloz hadir di Indonesia beberapa tahun lalu.

Jika melihat mobil ini dari samping, terlihat jelas perbedaan antara varian Veloz dengan varian ‘normal’. Perbedaan utamanya adalah pengaplikasian side skirt pada bagian bawah mobil. Selain menambah aura sporty pada mobil, side skirt ini juga berfungsi untuk mengarahkan aliran udara ke bagian samping mobil. Kaca spion Avanza generasi kedua juga lebih sporty dan aerodinamis. Ban standar melilit pelek

Review Toyota Avanza 2011: Generasi Kedua Yang Bersejarah

Tampaknya menambah keindahan tampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *