Perbedaan Avanza Veloz 1.3 Dan 1.5 2017

Perbedaan Avanza Veloz 1.3 Dan 1.5 2017 – JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan tim sport baru Gazoo Racing (GR) di Indonesia.

Total ada lima produk baru yang mengusung DNA sporty GR Sport, yakni Yaris, Fortuner, Rush, Agya, dan Avanza Veloz GR Limited.

Perbedaan Avanza Veloz 1.3 Dan 1.5 2017

Namun khusus Avanza Veloz GR Limited diperkenalkan sebagai model khusus yang dijual dalam jumlah terbatas 3.700 unit dan hanya untuk pasar Indonesia.

Harga Mobil Bekas Avanza Veloz Yogyakarta

Menariknya, meski baru diluncurkan, calon konsumen yang tertarik untuk merekomendasikan grup GR Sport baru bisa mendapatkan beberapa insentif saat berbelanja melalui penawaran Merdeka Auto2000.

Khusus 1,7 persen untuk pembelian kredit dengan jangka waktu satu tahun. Program ini juga berlaku untuk pembelian Corolla Cross, Vios, Altis, Camry, Calya, Sienta dan C-HR.

Selain itu, di bulan Agustus ini, konsumen masih bisa mendapatkan diskon PPnBM 100% yang akan diberikan pada beberapa model GR Sport dan GR Limited seperti Yaris, Rush, dan Veloz.

Kehadiran varian GR Sport sebagai model termewah dari Agya, Yaris, Rush, Fortuner dan GR Limited di Veloz memberikan konsumen lebih banyak pilihan dalam hal model.

Kata Toyota Soal Kehadiran Avanza Veloz Gr Sport

Dapatkan update berita terkurasi dan berita terbaru setiap hari dari Kompas.com. Silahkan gabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Jixie mencari berita yang dekat dengan selera dan preferensi Anda. Berita ini disajikan sebagai cerita pilihan yang paling sesuai dengan minat Anda.

Mahfoud dapat informasi soal korupsi dana BTS yang mengalir ke 3 pihak: Saya kira itu rumor politik dan lapor ke presiden

Data Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda saat Anda membutuhkan bantuan atau saat aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. – Sejak November 2021, Toyota resmi memisahkan Toyota Avanza dan Toyota Veloz menjadi dua model berbeda, serta meluncurkan versi terbaru keduanya. Sebelumnya, Veloz memang menjadi varian teratas multi purpose vehicle (MPV) terlaris di Indonesia.

Toyota Avanza Veloz 1.5 Metik Tahun 2014 Dp 0

Bahkan, Toyota juga membedakan pabrikan dari kedua model tersebut. Avanza masih diproduksi oleh Daihatsu, sedangkan Veloz diproduksi secara eksklusif di Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN). Hal ini terlihat dari perbedaan mencolok antara keduanya.

Sayangnya, banyak orang yang masih belum mengetahui bahwa Toyota telah memisahkan Avanza dan Veloz dan masih menganggap keduanya lahir dari model yang sama. Mari pahami perbedaan keduanya!

Salah satu perbedaan mencolok antara kedua model Toyota ini adalah eksteriornya. Dari gril, Veloz kini menggunakan gril yang sama dengan Toyota Corolla Cross, sedangkan Avanza kini dilengkapi gril berbentuk trapesium yang jika diperhatikan mengingatkan pada bahasa desain Raize.

Logo Toyota keduanya juga ditempatkan di tempat yang berbeda. Untuk Veloz diletakkan di tengah gril, sedangkan untuk Avanza diletakkan di atas gril. Pasalnya, gril Veloz lebih tinggi dan memiliki dua panel, sedangkan Avanza lebih besar namun hanya memiliki satu panel.

Perbedaan Avanza Dan Veloz Yang Sudah ‘cerai’, Jangan Sampai Tertukar!

Di luar negeri, velg dan ban yang disediakan Toyota juga berbeda. Avanza 1.3 G dilengkapi dengan ban R15 dan Avanza 1.5 G dilengkapi dengan ban R16. Sedangkan Veloz MT menggunakan ban R16 dan Veloz Q menggunakan ban R17.

Mengenai bentuk lampu depan dan lampu kabut, keduanya serupa namun berbeda. Lampu depan Veloz lebih sempit dan terdapat pinggiran krom di bagian atas yang membentang di sepanjang bodi di bawah jendela hingga bagian belakang mobil. Avanza tidak memiliki itu, hanya trim krom di atas logo Toyota.

Veloz juga sudah dilengkapi LED Daytime Running Lights (DRL), sedangkan Avanza belum dilengkapi dengan teknologi tersebut.

Karena dibuat dari bahan dasar yang sama, bagian belakang kedua model ini serupa. Namun tetap ada perbedaan, yakni lampu belakang pada Veloz melintang di bodi belakang dan dipotong di tengah berlogo Toyota. Nama Veloz juga disematkan di bawah logo. Sedangkan Avanza hanya memiliki lampu biasa di sisi kanan dan kiri.

Harga Otr Toyota Veloz 2023 Q Cvt, Review Dan Speks Bulan Mei 2023

Dari segi ukuran, kedua model ini juga dibedakan oleh Toyota, meski selisihnya sangat kecil. Veloz berukuran panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Sedangkan Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm. Kedua model memiliki jarak sumbu roda yang sama yaitu 2.750 mm.

Beranjak ke interior, desain dashboard keduanya terlihat lebih mewah dengan gaya yang mirip, begitu pula dengan setirnya. Namun ada beberapa perbedaan, Veloz Sportometer menggunakan speedometer digital dengan layar TFT MID berukuran 7 inci, sedangkan Avanza tetap menggunakan yang biasa.

Veloz juga telah dilengkapi dengan kenop pembacaan digital pengaturan AC, sedangkan Avanza masih menggunakan tombol. Veloz memiliki sistem infotainment layar sentuh 9 inci dengan konektivitas smartphone. Avanza terbagi menjadi dua tipe, yakni 1.3 E memiliki audio head berukuran 7 inci dan varian G memiliki audio head berukuran 9 inci.

Keduanya dilengkapi dengan tombol start-stop dan port USB. Namun, Veloz dilengkapi dengan baki pengisi daya nirkabel, rem tangan elektrik, dan fungsi siaga otomatis. Veloz juga dilengkapi dengan roof screen untuk menghibur penumpang belakang.

Review Toyota Avanza Veloz 2019: Perubahan Yang Mengikuti Zaman

Terakhir, soal performa. Veloz ditawarkan dalam tiga varian, Veloz MT, Veloz Q CVT dan Veloz Q CVT TSS. Ketiganya menggunakan mesin 4-silinder segaris, 16-katup DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas sama 1.496 cc. Dengan mesin tersebut, tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan adalah 106 tenaga kuda pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 137,2 Nm pada 4.200 rpm.

Sedangkan Avanza dijual dalam dua tipe, E dan G, namun G terbagi menjadi tipe yang menggunakan transmisi manual dan otomatis. E-type menggunakan mesin 1.328 cc, kapasitas maksimum 98 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 121 Nm pada 4.200 rpm. Sedangkan mesin tipe G berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga maksimal 106 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 137 Nm pada 4.200 rpm. [rk]Jakarta – Tak disangka, dua juta kendaraan LMPV, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, juga tampil facelift di awal tahun 2019. Memasuki tahun ke-15 kehadirannya di pasar mobil Indonesia, ternyata tidak demikian. tahun politik ini.

Diketahui Toyota dan Daihatsu sebenarnya berbagi platform yang sama untuk membangun LMPV berpenggerak roda belakang. Namun nyatanya, fitur dan desain Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza tidak sama.

Kali ini agar tidak membingungkan pecinta LMPV Indonesia, mari kita bandingkan. Namun sebelum itu, akan dibuat perbandingan untuk deviasi tertinggi. Veloz dan Xenia 1.5. Nah, berikut beberapa perbedaan antara Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia 1.5 sebagai flagship dari masing-masing merek.

Bergaya Suv, All New Toyota Veloz Bersinggungan Dengan Rush?

Mulai dari bagian depan, perbedaan Veloz dan Xenia terlihat pada grill depan. Grille depan Daihatsu Xenia pada semua model dilengkapi dengan detail krom horizontal. Sedangkan Toyota Veloz menambahkan sentuhan piano black yang menambah kesan sporty dari LMPV ini.

Datang ke lampu depan utama, baik Veloz maupun Xenia sudah dilengkapi dengan lampu LED. Namun bukan tanpa perbedaan, Toyota Veloz terintegrasi dengan fitur Follow Me Home di semua versinya. Bagi Veloz, ini merupakan fitur terbaru yang pernah dimasukkan dibandingkan generasi sebelumnya. Fungsi ini membantu menerangi saat Anda keluar dari mobil dan masuk ke rumah atau area dengan cahaya redup.

Beralih ke bagian kaki-kaki, desain velg Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia tak jauh berbeda. Keduanya memiliki akhir nada ganda. Dari segi ukuran, Xenia dibekali velg 14 inci dan lebih kecil dari Toyota Veloz yang menggunakan velg 15 inci.

Mengenai fitur hiburan yang ada di dalam kedua LMPV ini, dapat dikatakan bahwa tidak ada yang istimewa. Fitur kenyamanan berkendara standar, seperti tampilan layar sentuh 2DIN, kontrol iklim digital, dan soket daya di baris kedua. Namun dari segi pilihan hiburan di sini, Veloz memiliki layar hiburan tambahan di kursi belakang dan port USB di baris ke-3. Tidak berhenti di situ, Veloz sendiri juga dilengkapi dengan engine start/stop button dan smart entry.

Veloz Juga Pakai Mesin 1.300 Cc

Fitur keselamatan aktif dan pasif seperti kantung udara SRS ganda, sabuk pengaman dengan pre-tensioner dan force limiter, ABS, Isofix, sabuk pengaman 3 titik, balok samping dan peringatan sabuk pengaman Keselamatan penumpang depan telah diperkenalkan pada kedua model. Selain itu, Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia 2019 dibekali fitur kamera belakang.

Sayangnya, di antara sekian banyak fitur keselamatan yang disematkan pada Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia, paket fitur Vehicle Stability Control dan Start Assist belum tersedia.

Tentunya pada area lorong dapur memiliki mesin berkapasitas 1.5 liter yang sama karena tipe mesin yang sama yaitu 2 NR-VE DOHC Dual VVT-i. Dengan demikian dapat disimpulkan Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia 1.5 mampu menghasilkan tenaga yang sama yaitu 104 PS / 6.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 Kgm / 4.200 rpm.

Namun perbedaan yang nyata terlihat pada performa transmisinya, meski sama-sama bertransmisi manual 5 percepatan, final gear ratio Xenia adalah 5,125 dan Veloz 4,875. Sedangkan transmisi otomatisnya juga bertipe 4 percepatan, namun final gear ratio Xenia 5.125 dan Veloz 5.571.

Intip Kelengkapan Fitur Toyota Avanza 1.3 E 2022, Tetap Mewah Walau Harga Paling Murah

Dari uraian perbedaan Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia 1.5 di atas, dapat disimpulkan bahwa kelas Xenia sedikit lebih rendah dari Veloz. Menanggapi komentar bahwa fitur Daihatsu Xenia 1.5 minimalis, Amelia Chandra selaku Marketing Director PT ADM menilai hal tersebut sebagai langkah strategi pemasaran Daihatsu.

“Pada dasarnya Daihatsu bisa membangun semua varian dengan fitur keselamatan yang lengkap. Tapi dari segi strategi pemasaran, kita perlu membedakan tiap variannya,” kata Amelia saat peluncuran Daihatsu Grand New Xenia di BSD, Selasa (15/1).

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Daihatsu benar-benar mengantarkan lonjakan penjualan Toyota Veloz. Dilihat dari sisi lain, banyak tanda-tanda Daihatsu mempertahankan harga jualnya untuk mempertahankan daya saing di segmen LMPV.

Dimas Hadi

Waduh! Beli Toyota All New Veloz Sekarang, Indennya Bisa Sampai Tiga Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *