Perbedaan Avanza E Dan G 2014

Perbedaan Avanza E Dan G 2014 – Tahun demi tahun sejak terobosan pertamanya di tahun 2004, Toyota Avanza selalu menjadi primadona di kalangan pecinta MPV di Indonesia. Tidak hanya produk baru yang selalu diserbu pembeli, Avanza yang dirilis oleh pemilik pertama juga selalu menjadi incaran para pengguna barang bekas. Hal ini tentunya tidak berlebihan jika Avanza secara umum disebut sebagai mobil sejuta umat. Sebagian besar alasan orang memilih Avanza cukup masuk akal, mesin mobil irit 1300 cc, mobil bertenaga penggerak roda belakang, suspensi empuk dengan monoshock, dukungan 7 tempat duduk, jaringan bengkel resmi tersebar dimana-mana, harga suku cadang murah lebih terjangkau , dan after sales yang tetap tinggi dan cepat laku.

Tapi ngomong-ngomong ada beberapa tipe Avanza yaitu tipe E, G, S dan Veloz. Apa bedanya dan mana yang harus saya pilih?… Untuk itu, baca ulasan ini untuk menentukan tipe Avanza mana yang terbaik untuk Anda pilih…

Perbedaan Avanza E Dan G 2014

Avanza E 1.3 merupakan seri Avanza terendah. Ada beberapa fungsi yang tidak ditambahkan seperti pada tipe Avanza G 1300 yaitu; tidak dilengkapi indikator di bagian bawah kaca spion, tidak dilengkapi detail chrome pada fog lamp, tidak dilengkapi tape/cd untuk seri lama, dan di bagian belakang tipe E tidak dilengkapi spoiler. Sedangkan untuk roda, Avanza tipe E hanya dibekali 14 roda standar.

Penjualan Kijang Innova Bensin Vs Diesel 2005 2022, Lebih Laris Mana?

Untuk seri Avanza G 1.3 sudah ditambahkan head unit atau audio player. Di bagian kaki-kaki, G series 1.3 dilengkapi velg berukuran 14 inci, dan ditambahkan detail krom pada lampu kabut. Berbeda dengan seri E 1.3, pada bagian belakang seri G 1.3 ditambahkan spoiler untuk memberikan kesan sporty.

Untuk dapur pacu, baik tipe Avanza E maupun G menggunakan mesin yang sama, yakni 4 silinder 16 katup DOHC VVT-i 1300 cc. VVT-i merupakan teknologi injeksi bahan bakar terbaru Toyota yang telah digunakan pada mesin Avanza sejak tahun 2007.

Khusus Toyota Avanza tipe G, sejak diluncurkan pada tahun 2014 telah hadir versi lain yaitu tipe G 1.5 Luxury (varian mewah dari seri Avanza) yang menggunakan mesin lebih besar berkapasitas 1500 cc.

Veloz adalah jajaran teratas Toyota Avanza di kelasnya dan jelas tidak bisa dibandingkan dengan jajaran Crazy G. Veloz memiliki perbedaan mencolok baik di eksterior maupun di interior yang lebih mewah. Kaki-kaki yang lebih besar mendapatkan velg 15 inci, serta bodi yang sedikit lebih besar dari saudara-saudaranya.

Bocor Harga Avanza Baru, Segini Perbandingan Dengan Toyota Avanza Veloz Bekas

Pada dasarnya Veloz lebih tangguh dan sporty dengan spoiler, bumper depan dan belakang, lampu kabut, lampu depan, dan grill yang didesain berbeda. Dari sisi interior, Velos hampir sama dengan saudara barunya Avanza, hanya saja interiornya serba hitam dan setirnya dilapisi kulit berkualitas. Sedangkan untuk mesin Velos tersedia 2 pilihan yaitu mesin 1.3L dan 1.5L. Meski masih sama dengan Avanza seangkatannya yang menggunakan mesin DOHC 16 katup dengan dual VVT-i, mesin Veloz diklaim memiliki performa lebih tangguh namun lebih irit berkat penggabungan EFI dari -The new fast.

Kalau tidak salah, New Avanza S (1.5 S VVT-i) diluncurkan pada akhir tahun 2006, yang merupakan jajaran Avanza terlengkap tahun itu, mendukung mesin 1500cc VVT-i, sensor parkir belakang, sistem rem ABS dan Pelek aluminium 15 inci. Namun S-series ini sudah tidak diproduksi lagi yang ditandai dengan kemunculan varian all-new Avanza di tahun 2011, dan mungkin Veloz adalah penggantinya.

Sistem pengereman ABS untuk emisi 2015 ke atas, serta dilengkapi dengan airbag. Sedangkan Veloz secara khusus dilengkapi dengan double airbag yaitu satu untuk penumpang selain pengemudi dan pengemudi.

Kalau disuruh milih ya wajar orang lebih suka Veloz yang secara umum lebih bagus tampilan luar dan dalamnya dibanding saudaranya Avanza seri G dan E. Velos adalah varian tersendiri, tidak sama dengan G dan E Tapi kalau lebih menjadi mesin yang lebih bertenaga dari Avanza series, mungkin luxury G series pilihan anda yang dibekali mesin 1500cc.

Setahun Facelift, Ini Dia Perbedaan Avanza Tipe E Dan G

Jika kemudian diminta memilih antara G series dan E series, tentunya pasti G – sudah dilengkapi dengan head unit, velg dan spoiler. Tidak ada kesimpulan lain selain budget yang menentukan pilihan, karena menurut hukum dagang, dimana ada harga disitu ada produk.

Jika Anda ingin membeli mobil Avanza yang dirilis sebelum tahun 2011, tipe baru Avanza S mungkin bisa menjadi pertimbangan tersendiri karena mendukung fitur yang lebih canggih dari seri G dan E, antara lain mesin 1500cc lebih besar dan tambahan sensor parkir di belakang.

Namun secara umum, semua jajaran Avanza dan Veloz merupakan tipe mobil idaman bagi mereka yang menyukai mobil keluarga yang irit, ulet, terjangkau dan mudah perawatannya.

Editor dan penulis, seperti, kendaraan, elektronik, dan IT. Menulis blog adalah salah satu kegiatan mengisi waktu luang yang saya bagikan Jakarta – Bicara soal mobil keluarga, sepertinya masyarakat Indonesia masih belum bisa melupakan dua mobil andalannya, Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Keduanya merupakan produk mobil keluarga atau MPV terbaik yang dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Meski sekilas keduanya terlihat mirip, namun sebenarnya kedua mobil tersebut memiliki perbedaan yang cukup kentara.

Toyota Veloz Vs Toyota Rush

Apa perbedaannya? Kami akan membeberkan beberapa informasi mengenai perbedaan antara Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Bagi Anda yang bingung membeli kedua mobil tersebut, lihat dulu perbedaannya.

Toyota Avanza memiliki desain yang tidak diragukan lagi lebih sederhana dari Toyota Veloz. Bahkan jika Anda melihat cahayanya, itu sama saja. Desain bagian bawah lampu sangat berbeda. Toyota Avanza memiliki gril bergaris yang ukurannya cukup besar. Jika diperhatikan, bagian dalam lubang tersebut bisa terlihat langsung pada radiator mobil. Pada bagian bawah gril terdapat desain bumper yang terlihat seperti bentuk segitiga pada bumper kiri dan kanan. Di bagian segitiga juga terdapat lampu kabut yang bisa dinyalakan untuk membantu penerangan.

Sedangkan pada Toyota Veloz desainnya lebih elegan dan mewah. Lampunya masih sama, dengan model susun yang sudah menggunakan LED. Lampu adalah perbedaan pertama yang dapat Anda temukan. Di bagian bawah lampu terdapat desain bumper yang menarik garis dari bawah ke atas. Goresan garis ini terlihat seperti pola kerucut. Agar tidak terlihat terlalu kosong, Toyota juga menyediakan lampu kabut sebagai alat bantu penerangan di malam hari. Jika Avanza memiliki desain gril berlubang besar, Veloz tidak.

Toyota Veloz memiliki desain grill bergaris yang terlihat lebih ‘wajar’ dibandingkan dengan desain pada Toyota Avanza yang menurut kami sangat jelek. Wajah Toyota Veloz terlihat lebih humanis dan lebih elegan dipandang. Tapi balik lagi namanya rasanya beda.

Beli Mobil 2014 Toyota Kijang Innova G Lux 2.0 Bekas

Perbedaan lain yang terlihat adalah bagian pelek. Kita bahas Toyota Avanza dulu ya? Toyota Avanza menggunakan pelek berukuran 15 inci dan 14 inci. Kedua pelek ini tersedia pada beberapa model yang dijual resmi oleh TAM. Cara lain yang lebih mudah untuk melihat perbedaan pada pelek adalah warnanya. Toyota Avanza memiliki desain pelek satu warna yaitu silver.

Beberapa orang mengatakan bahwa pelek warna solid ini untuk membuatnya lebih mudah dilihat. Ada juga yang berpendapat bahwa perbedaan harga menjadi salah satu alasan mengapa ia memakai pelek kokoh. Sedangkan Toyota Veloz menggunakan velg berukuran 15 inci di setiap variannya. Identitas lain yang digunakan varian ini adalah penggunaan dua warna atau dua warna pada pelek yang digunakannya.

Selain kedua hal di atas, perbedaan lain yang terlihat antara Toyota Avanza dan Veloz adalah bagian belakangnya. Toyota Avanza memiliki desain yang lebih sederhana dibandingkan dengan Toyota Veloz. Spoiler belakang di bagian atas Toyota Avanza terlihat lebih sederhana, sedangkan Toyota Veloz terlihat cukup sporty dan elegan. Perbedaan lainnya adalah dudukan plat nomor di bagian belakang. Toyota Avanza tidak memiliki dudukan plat nomor belakang berwarna hitam. Sedangkan Toyota Veloz memiliki dudukan plat hitam.

Perbedaan lain yang terlihat adalah bumper belakang di bawah. Bumper belakang Avanza hanya dilengkapi lampu cat’s eye merah di sisi kanan dan kiri. Sedangkan Toyota Veloz memiliki bumper melengkung yang sedikit sporty dengan aksen hitam matte yang juga dipadukan dengan mata kucing merah. Di bagian samping, Toyota Veloz memiliki side skirt yang membuatnya terlihat sporty dan dewasa. Sedangkan Toyota Avanza tidak memiliki side skirt.

Rekomendasi Oli Toyota Avanza Terbaik 2022

Saat mereka masuk ke dalam, keduanya juga memiliki perbedaan yang bisa kamu ketahui hanya dengan melihatnya. Cie ini bisa jadi reviewer terkenal hehehehe. Untuk varian Toyota Avanza, cara paling mudah untuk mengidentifikasi interiornya adalah dengan tetap menggunakan kunci. Model ini tidak dilengkapi dengan tombol start/stop yang dapat Anda tekan kapan pun Anda mau. Perbedaan lain yang terlihat adalah penggunaan warna. Untuk varian Toyota Avanza interiornya menggunakan kombinasi dua warna yaitu beige dan hitam.

Sedangkan pada bagian doortrim, varian Toyota Avanza masih menggunakan bahan plastik. Untuk model Toyota Veloz sudah menggunakan satu warna yaitu hitam semua. Perbedaan mencolok lainnya adalah penggunaan tombol start/stop pada Toyota Veloz. Pada door trim, Toyota Veloz juga dilengkapi dengan fabric door trim. Kemiripan interior kedua mobil ini terdapat pada head unit yang sudah menggunakan model touchscreen.

Instrument cluster pada AC juga menggunakan model digital yang memberikan kesan mewah dan modern pada mobil keluarga ini. Oh ya, jangan lupa, setir Toyota Veloz juga sudah dilapisi bahan kulit agar nyaman digenggam.

Pada poin kelima ini, Toyota Veloz dilengkapi dengan layar hiburan yang terpasang di atap mobil. Sebuah layar

Kenapa All New Avanza Kini Pakai Penggerak Roda Depan? Ini Penjelasan Toyota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *