Letak Kapasitor Kulkas 1 Pintu

Letak Kapasitor Kulkas 1 Pintu – Komponen motor timing merupakan komponen yang sangat penting pada kulkas 2 pintu, karena komponen ini berfungsi untuk mencairkan es menjadi uap dari proses pendinginan yang ada.

Seperti yang saya sebutkan di bawah ini, berikut cara mengenali kaki-kaki kulkas 2 pintu, simak penjelasan saya bagi yang membutuhkan informasi ini gaes!

Letak Kapasitor Kulkas 1 Pintu

Pada rangkaian kulkas 2 pintu ini kita dapati penggunaan timer 1-3 dan timer 1-4, sehingga kita perlu mengetahui sistem atau cara kerja timer ini.

Cara Kerja Motor Timer Kulkas 2 Pintu

Timer ini berguna untuk sistem operasi lemari es yang digerakkan oleh motor atau penggeser arus, terutama untuk lemari es 2 pintu. Perlu diperhatikan bahwa timer ini hanya digunakan untuk lemari es 2 pintu, namun tidak untuk lemari es 1 pintu.

Dalam hal ini saya akan menjelaskan cara kerjanya dan menunjukkan fitur 1-3 dari kotak pengaturan waktu lemari es, dan di posting mendatang saya akan menjelaskan pin 1-4.

Jika kita membuka timer, kita akan melihat simbol pin atau tulisan, di atas tulisan tersebut terdapat pengaturan putar untuk melihat atau memeriksa pengoperasian timer.

Timing motor 1-3 dapat kita deteksi dengan cara memberikan tegangan pada terminal 1-3 dan 3, jika kita mengalirkan arus PLN ke terminal 1 dan 3, maka timing motor akan berputar, hal ini dapat kita ketahui dengan adanya getaran pada timing motor. . Atau kita bisa melihat roda gigi yang berputar di sisi timing case.

Lg Kulkas 2 Pintu 225l Gross / 209l Nett Smart Inverter Compressor Dengan Multi Air Flow

Jika kita mengukur dalam satuan ohm meter antara 1 dan 3, itu mewakili waktu tertentu, yang berarti ada kurva dalam rentang waktu tersebut. Di bawah ini adalah contoh kerangka waktu 1-3.

Kita sudah tahu bahwa pin 1 dan pin 3 adalah motor atau penggerak, jadi jika kita menerapkan power maka motor akan berputar, pin 4 akan mendapatkan power dari pin 3 dan selanjutnya kompresor akan bekerja mendinginkan uap selama kurang lebih 8 jam. Timer bergerak ke tuas 2, yang menyalakan heater yang terpasang pada grill evaporator untuk mencairkan es ke dalam evaporator.

Pembekuan dengan pemanas ini berlanjut selama sekitar 35 menit, setelah itu tuas kembali ke pin 4 untuk menyalakan kembali kompresor, dan proses berlanjut saat lemari es terbuka.

Setelah pin 4 line dan sebelum kompresor terdapat beberapa komponen seperti kapasitor dan sekering kompresor, dan dibawah pin 2 line terdapat komponen thermo sensor dan alat pemanas.

Belajar Audio Musik

Di bawah ini adalah video tentang cara mengidentifikasi atau mengenali ciri-ciri waktu yang baik atau buruk.

Kita sering menemukan 1-3 timer yang digunakan di lemari es 2 pintu Samsung, LG, Toshiba dan Panasonic. Sedangkan 1-4 batang biasanya terdapat pada lemari es sharp 2 pintu.

Demikian pembahasan kali ini mengenai Fitur Mesin Waktu Elektrik Kulkas 2 Pintu, semoga bermanfaat dan bermanfaat bagi kita semua. Pro Service AC Depok Murah | Servis Elektronik seperti Kulkas, Freezer, Mesin Cuci, Sisir Ajaib, Komputer, TV, Monitor LCD, Monitor, Setrika, Mesin Air, Dispenser, Peralatan Listrik, Oven Microwave, Pemanas Air, Kompor Gas. , Pompa Air dll Murah, Garansi service 1 bulan nelpon ke rumah, kantor dan toko di depok, bogor dan sekitarnya. Hubungi: 021 91877784/08981384449/085715120507.

Hari ini ProService akan membagikan cara pengecekan kompresor kulkas (kulkas), tidak hanya itu ProService juga akan membagikan cara kompresor yang baik dan masih banyak lagi.

Cara Memilih Ukuran Tv Yang Ideal Untuk Setiap Ruangan

Pada sistem refrigerasi seperti AC, kulkas, freezer, kulkas, etalase, kompresor merupakan komponen penting yang berperan mensirkulasikan gas refrigeran. Jika kompresor rusak atau rusak, biasanya pemilik tidak mau mengganti part ini dengan yang baru, dan dengan harga yang cukup tinggi di pasaran, harga kompresor kulkas 1 pintu tidak jauh dari harga beli. dari refrigeran bekas. Ada berbagai kerugian dari alat ini seperti kehilangan windage motor dan kerusakan mekanis, koil yang rusak pasti bisa dikoreksi kerusakan mekanis seperti piston, reed valve, sayangnya untuk kompresor kecil. Tidak ada suku cadang baru yang dijual, jadi kami hanya dapat menggantinya dari hasil kompresor lain, kami harus membongkar kompresor untuk memperbaiki kerusakan sesegera mungkin, harus dilakukan dengan hati-hati dan bersih. . Jadi tidak ribet, jika suatu saat kulkas anda mengalami hal-hal yang tidak terduga dan anda harus menghabiskan banyak waktu, ada baiknya menyimak petunjuk saya tentang cara mengecek “kesehatan” kompresor kulkas, siapa tahu ya jadinya. berguna. PEMERIKSAAN KOIL MOTOR LISTRIK PADA KOMPRESOR 1 Simpan di lemari es dan siapkan peralatan utama seperti obeng, charger, multi tester, klem meteran. Tempatkan clamp meter (biasanya disebut pelat ammeter) ke dalam ammeter, masukkan kabel yang terhubung ke konektor beban berlebih ke dalam rangkaian clamp meter, dan catat bacaannya. Sebelum pembuat kulkas misalnya, jika tertulis “Arus: 0,6amp”, pengukurannya harus sama atau sedikit lebih rendah, tetapi jika lebih tinggi, periksa tegangan listrik terlebih dahulu, apakah perlu ( 220v) atau tidak, jika kebisingan yang dihasilkan diperkeras oleh kompresi dan arus standar meningkat. Untuk menyetel multimeter ke stasiun pengukur arus AC, pertama-tama sambungkan kabel multimeter ke arde dan kemudian kabel lainnya ke badan kompresor (pastikan kompresor, seperti arde kompresor atau pipa tembaga, memiliki beberapa awal Menurut hasil pengujian, tegangan diukur di multimeter- lihat yang tidak, jika tidak, berarti gulungan dalam kondisi baik, cabut stopkontak, buka penutup catu daya kompresor di sisi kiri atau kanan.Kompresor ( (lihat gambar) Lepaskan sirkuit dan beban dari pengisi daya. Hubungkan multimeter ke ohmmeter. , Lain lagi, sambungkan ke 3 soket kompresor satu per satu, jika sama sekali tidak ada hambatan dari ketiga soket ini, maka pengukuran berarti Motor kompresor listrik benar-benar keren Secara fungsional, kelebihan terhubung ke port dasar, atau misalnya, port C (biasanya bukan atas atau bawah / samping) terhubung ke port S, dan kemudian C dan R dihubungkan kembali.) Anda harus mendapatkan resistansi 15 sampai 25 ohm. ) dan 20 s/d 40 ohm untuk S (start) dan C (normal), jika pembacaan lebih dari 0 ohm, berarti kumparan/koil motor korslet/jelek atau terputus.

Jika anda akan membeli kompressor baru pastikan di test terlebih dahulu di toko atau di rumah, karena jika tidak dicoba dulu dan kompressor sudah terpasang/tersambung ke kondensor dan kondisi kompressor baru . menjadi tidak memuaskan dan kompresi tidak dapat dibalik. * Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar * Bagaimana cara mengetahui kompresor masih dalam kondisi baik dan siap pakai..?? Hal pertama yang harus dilakukan : ukur luas ketiga terminal SCR body kompresor dengan 1x Ohm Ohm (Ω) multimeter tester, jika ada hambatan dan jarum naik berarti kompresor jelek * bagus * tidak ada kontak Tidak ada bodi atau korsleting Jika jarum tidak bergerak saat kompresor dihubungkan ke bodi, berarti kompresor dalam kondisi baik. Sebelum melakukan pengelasan, lakukan uji kompresi manual dengan mengompres tabung tekanan kompresi dan tabung hisap kompresi secara manual untuk menentukan berapa banyak tekanan dan hisapan yang tersedia pada kompresor. Cara cek kompresi dengan pipa tekanan, yaitu pada saat kompresor dihidupkan, tekan pipa tekanan berulang kali dengan tangan * buka.. pasang * lalu pasang di pipa tekanan dengan tangan * lalu jangan lakukan Lepas * Lalu cabut kompressor, saat matikan kompressor tekanan hilang, namun masih ada sisa udara tekan di kompressor, segera lepas selongsong yang menutupi pipa tekanan, jika kompressor masih mengeluarkan sisa udara tekan pada dia. Time, itu artinya kompresor masih bagus. Cara penentuan saat pengujian kompresi dengan tabung hisap sama dengan saat pengujian kompresi pada tabung tekanan, perbedaannya hanya jika tabung dilepas dari gaya kompresi, penutup tabung hisap Tangan kiri terus menghisap. Kompresi *Tempel* Jika salah satu dari kedua hal ini ada, status kompresi baik atau tidak dan tampaknya siap dipasang. Jika tanda kompressor rusak adalah pada saat pipa tekanan kompressor tertutup maka udara akan keluar dari pipa hisap, jika pipa hisap kompressor ditutup oleh tangan kita, jika tangan kita tidak kuat menghisap kompresor. , ini juga dapat menunjukkan bahwa kompresor tidak cocok untuk dipasang. Jika kita mengetahui kondisi kompresor seperti gejala di atas, sebaiknya jangan dipasang, karena hasil pendinginan yang didapatkan dengan kompresor tidak akan maksimal.

Pada Tabel Konversi Satuan Daya: 1HP = 745,7 Watt = 0,746 kW. 1HP (Bahasa Inggris) = 1.014 PK (Bahasa Belanda) NB: Di India kita biasa menyamakan 1 HP = 1 PK. Untuk sebuah panggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *