Lebih Enak Bihun Atau Super Bihun?

Lebih Enak Bihun Atau Super Bihun? – Kalau makan bakso, soto, atau kimlo solo, pastinya mie putih. Sekilas, mereka menyimpulkan bahwa itu adalah warna merah terang. Meski tidak semua mie putih adalah bihun, tapi bisa jadi bihun. Warna dan bentuk keduanya serupa namun berbeda.

Terkadang masih ada orang yang bingung dan bingung saat membeli bihun atau bihun. Bukan hanya bahannya saja, komposisi dan cara memasaknya juga akan berbeda. Daripada salah beli dan sukses masaknya, simak perbedaannya di bawah ini.

Lebih Enak Bihun Atau Super Bihun?

Sedangkan mirip bihun, bihun terbuat dari tepung kacang hijau. Namun saat ini banyak ditemukan vermeil yang berbahan dasar tepung kentang, ubi jalar, dan singkong.

Resep Bihun Goreng

Bihun memiliki warna yang lebih putih dan kusam. Kandungan bihunnya rapuh dan mudah pecah bila dikeringkan sebelum dimasak. Saat dimasak, keraknya menjadi lembut dan halus. Selain itu bihunnya licin dan tidak mudah pecah. Rasa bihunnya enak sekali.

Bihun akan lebih transparan dibandingkan bihun. Kandungan bihunnya padat dan padat saat dikeringkan. Namun setelah bihun matang, teksturnya menjadi empuk dan mudah pecah. Rasa bihunnya ringan, sehingga jika dijadikan tambahan masakan akan lebih menyerap rasanya.

Satu-satunya cara memasak Bihun adalah dengan merendamnya dalam air panas. Rebus bihun kering selama 3-5 menit lalu tiriskan. Selain dicelupkan, bihun juga bisa dimasak sebentar, yaitu 1 menit. Di beberapa negara Asia, bihun juga digoreng lho.

Seperti halnya bihun, bihun masak perlu direndam dalam air panas. Namun waktu memasak bihun lebih lama, 5-15 menit. Berbeda dengan bihun, bihun kering cenderung saling menempel saat disimpan.

Tempat Makan Bakso Terenak Di Jakarta, Wajib Kamu Catat!

Vermilion matang akan bertahan seharian jika disimpan di luar ruangan pada suhu ruangan. Tapi kalau bihunnya disimpan di lemari es, bisa bertahan 4-5 hari. Perhatikan bahwa vermilion disimpan dalam wadah kedap udara yang kering dan bersih.

Berbeda dengan bihun, bihun harus dijaga tetap kering. Bihun basah tidak akan bertahan lama jika disimpan. Vermilion kering sebaiknya disimpan dalam wadah kedap udara di ruang kering.

Pernahkah Anda menggunakan bihun atau bihun banyak? Saya sering menggunakan bihun. Karena lembut, kenyal dan tidak licin seperti bihun.

Ia memiliki latar belakang pendidikan memasak dan jurnalisme. Hobinya adalah menulis, jalan-jalan, dan memasak. Beliau memperoleh gelar Magister Ilmu Komunikasi dari Universitas Gadja Mada

Trik Merendam Bihun Ini Bikin Awet Dan Nggak Lembek Sampai Seharian, Cocok Untuk Jualan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *